FUZHOU CHINA OPEN 2019 : Draw Pemain Dirilis, Wakil Indonesia Bertemu Di Babak Pertama

FUZHOU CHINA OPEN 2019 : Draw Pemain Dirilis, Wakil Indonesia Bertemu Di Babak Pertama

Rangkaian turnamen FUZHOU China Open 2019 akan segera digelar. Turnamen yang dijadwalkan pada 05 – 10 November ini akan dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Cina. Berhadiahkan total USD 700,000, turnamen ini termasuk dalam agenda HSBC BWF World Tour Super 750.

Tahun lalu hanya satu wakil Indonesia yang sukses merasakan podium juara. Mereka adalah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sementara sektor tunggal putra direbut wakil Jepang, Kento Momota.

Pemain asal Tiongkok, Chen Yu Fei menjadi juara di sektor tunggal putri. Wakil Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan keluar sebagai juara untuk sektor ganda putri. Terakhir ada pasangan ganda campuran peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pihak BWF telah resmi merilis draw pemain di situs mereka (bwfworldtour). Wakil sektor tunggal putra Indonesia akan menjalani laga perang saudara di babak pertama yang mempertemukan Jonatan Christie kontra Shesar Hiren Rhustavito.

Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan kedelapan turnamen bertemu untuk kesepuluh kalinya dengan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Secara head to head, Ng Ka Long Angus unggul 6 – 3. Namun dari segi peringkat, Ginting masih setingkat di atas lawannya dengan berada di peringkat delapan dunia.

Tommy Sugiarto akan bertemu wakil India, Sai Praneeth.  Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan dihadapkan dengan Zhang Beiwen. Keduanya imbang secara head to head. Rekan Gregoria, Fitriani akan menghadapi wakil Thailand, Nitchaon Jindapol.

Sektor ganda putra sama halnya sektor tunggal putra mengirimkan empat wakilnya. Pasangan Marcus/Kevin akan ditantang wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pasangan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf dipertemukan dengan wakil Jepang unggulan keenam, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan kelima turnamen bertemu wakil Cina Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Sementara itu the daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ditantang wakil Cina Taipei lainnya, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Sektor ganda putri hanya diikuti dua pasangan utama Indonesia, Greysia Polii/Rahayu Apriani dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Greysia/Apriyani akan menantang wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean sedangkan Della/Rizki menantang unggulan keempat, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Pasangan peraih juara Denmark Open dan French Open lalu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ditantang wakil Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertemu dengan wakil Tiongkok, He Ji Ting/Du Yue. Terakhir ada wakil termuda Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan menantang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Secara hitung-hitungan di atas kertas, Indonesia punya peluang meraih tiga podium juara. Peluang tersebut disumbangkan dari sektor tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran.

Marcus/Kevin tentu ingin kembali mempertahankan juara bertahan mereka. Sementara itu Praveen/Melati tampaknya masih bersemangat untuk kembali menambah gelar juaranya setelah Denmark Open dan French Open lalu. Semoga peluang ini dapat diwujudkan menjadi podium juara satu.