3 Pembelian Terbaik Dengan Harga Murah di Premier League

Premier League merupakan liga paling ketat di dunia dengan bertabur pemain bintang menjajal kemampuan disana. Tidak heran jika liga Inggris selalu dinantikan oleh para penggemar, sebab di setiap laganya selalu menyuguhkan pertandingan yang menarik dan menyulut emosi. Di musim panas ini sudah ada beberapa nama pemain top bergabung dengan klub peserta Premier League, bahkan tidak sedikit diantaranya didatangkan dengan harga murah.

Bursa transfer musim panas di Inggris sendiri sudah ditutup terhitung sejak 8 Agustus 2019 lalu. Klub-klub papan atas maupun papan tengah jor-joran menggelontorkan dana besar demi mendapatkan servis pemain incarannya. Ambil contoh Manchester United yang menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal di dunia dengan mahar transfer mencapai 80 juta pounds.

Lalu ada Arsenal yang berani membayar 72 juta pounds demi mendaratkan Nicolas Pepe ke Emirates Stadium. Serta masih banyak pembelian-pembelian besar lainnya yang terjadi sepanjang jendela transfer musim panas kemarin. Namun dibalik dana besar yang digelontorkan beberapa klub hanya untuk mendapatkan satu pemain, ternyata ada pula tim yang berhasil mendatangkan pemain top dengan harga murah. Siapa saja pembelian terbaik dengan harga murah di liga Inggris, simak selengkapnya di bawah ini.

1.Kieran Tierney

Kieran Tierney
Kieran Tierney

Didatangkan Arsenal dari Celtic dengan biaya 25 juta euro, The Gunners berhasil merekrutnya di penghujung bursa transfer musim panas Premier League. Arsenal sangat beruntung bisa mendapatkan pemain asal Skotlandia tersebut dengan biaya yang tergolong murah untuk kelas pemain muda berbakat saat ini.

Tierney bisa menjadi pemain masa depan The Gunners, di usianya yang baru menginjak 22 tahun tentu ia merupakan aset bagi tim. Musim lalu, ia mampu tampil gemilang di liga utama Skotlandia. Ketangguhan serta kecepatannya menyisir posisi bek kiri disinyalir akan semakin berkembang bersama Arsenal

2.Ryan Sessegnon

Ryan Sessegnon
Ryan Sessegnon

Sama seperti Tierney, Ryan Sessegnon didatangkan oleh Tottenham Hotspur dari Fulham juga pada hari terakhir bursa transfer. The Lilywhites harus mengeluarkan dana sebesar 25 juta pounds untuk mendapatkan tandatangan pemain berusia 19 tahun ini.

Bersama Fulham musim lalu, penampilannya tergolong cukup menonjol dibandingkan dengan pemain-pemain lainnya. Hanya saja, perkembangannya agak terhambat disebabkan karena penampilan Fulham yang kurang konsisten. Bersama Tottenham, ia diprediksi bakal menjelma menjadi bek kiri yang tangguh dan mahir membongkar lini pertahanan lawan.

3.Andre Gomes

Andre Gomes
Andre Gomes

Everton secara resmi mempermanenkan Andre Gomes dari Barcelona dengan biaya senilai 22 juta pounds. Musim lalu, ia menghabiskan musim dengan hanya menjadi pemain pinjaman, namun sang pemain mampu menunjukkan performa impresifnya yang membuat The Toffees tak ragu untuk mempertahankannya.