5 Penyerang Paling Produktif Awal Musim Ini

5 Penyerang Paling Produktif Awal Musim Ini

Awal musim baru saja tiba di tiap Liga dunia. Liga Primer dan La Liga telah menggelar delapan laga sejauh ini, sementara Bundesliga dan Liga Italia tujuh laga dan terakhir ada Ligue 1 dengan sembilan laga.

Tiap klub diliganya masing – masing berlomba untuk menjadi yang terbaik. Baik itu liga domestik maupun perebutan Liga Champions EUFA. Kompetisi pun ternyata tidak hanya terjadi di level klub, namun juga diantara para penyerang masing – masing klub.

Menjadi pencetak gol terbanyak adalah impian para penyerang. Sejak dimulainya musim 2019/2020 mereka pun tancap gas untuk berkompetisi. Walaupun Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih belum menunjukkan penampilan biasanya, ada nama Robert Lewandowsky yang bahkan telah mengoleksi gol double digit.

Berikut ini lima penyerang dengan koleksi gol terbanyak awal musim ini dilansir dari Sportskeeda.

Ciro Immobile

Nama pertama yang muncul adalah Ciro Immobile. Bintang SS Lazio ini menjadi pemuncak top skorer di Liga Italia saat ini. Hingga saat ini, Immobile telah berpartisipasi dalam delapan laga membela Lazio. Tujuh diantaranya di liga domestik sementara sisanya di Liga Eropa UEFA.

Dalam delapan laga tersebut Immobile mencetak delapan gol dengan tujuh gol saat bermain di liga domestik dan satu di Liga Eropa. Total pemain berusia 29 tahun telah bermain selama 607 menit bersama Lazio sepanjang musim ini. Rata – rata Ia mencetak satu gol per laganya dengan 25 tembakan dimana 13 diantaranya sesuai target.

Victor Osimhen

Setelah bintang Lazio, Ciro Immobile, kini ada bintang LOSC Lille, Victor Osimhen. Dengan performanya saat ini, LOSC Lille tampaknya harus ekstra ketat menjaganya.

Sejauh ini Osimhen telah tampil dalam 11 laga, sembilan laga untuk Ligue 1 dan dua laga di Liga Champions. Dari keseluruhan laga tersebut, Ia telah mencetak tujuh gol.

Pemain asal Nigeria berusia 20 tahun ini telah menempatkan dirinya dalam jajaran penyerang elit di Eropa saat ini. Ia bahkan berada di posisi teratas pencetak gol Ligue 1. Jika terus tampil impresif seperti ini, siapapun tidak sanggup memprediksikan apa yang akan dicapainya di akhir musim.

Sergio Kun Aguero

Musim lalu Sergio Aguero memainkan peran penting saat Manchester City sukses mempertahankan gelar Liga Primernya. Faktanya, saat itu hampir tidak mungkin bagi City untuk mempertahankan gelar tersebut tanpa gol Aguero.

Awal musim ini, pemain berusia 31 tahun ini bersama Tammy Abraham berada di posisi puncak pencetak gol Liga Primer dengan raihan delapan gol dari delapan laga yang dilakoni.

Aguero telah bermain selama 650 menit sejauh ini dengan rata – rata 0,8 gol di tiap pertandingan. Ia juga mencatatkan 34 tembakan di seluruh kompetisi yang diikutinya dengan 11 diantaranya on target.

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu penyerang paling produktif di Liga Primer musim lalu dengan torehan 22 gol. Bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane, Aubameyang diganjar Golden Boot atas kesuksesannya mencetak 22 gol tersebut.

Memasuki musim yang baru, Aubameyang tampaknya tidak melambat. Sejauh ini pemain asal Gabon ini telah bermain dalam 10 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti Arsenal. Delapan laga yang diikutinya di liga domestik dan sisanya di Liga Eropa.

Sejauh ini Aubameyang telah mencetak delapan gol dengan tujuh untuk Premier League dan sisanya untuk Liga Eropa. Ia telah bermain selama 821 menit dengan 0,8 gol per laga.

Robert Lewandowski

Bintang Bayern Munich ini kini memimpin perolehan gol di lima liga elit Eropa dengan koleksi 11 gol yang dimilikinya dari tujuh penampilannya di Bundesliga. Lewandowski juga sukses menyarangkan tiga gol selama bermain di Liga Champions.

Dari 49 tembakan yang dilepaskannya dimana 26 diantaranya on target menjadikan Lewandowski salah satu penyerang paling bersinar di Eropa saat ini.