5 Wonderkid Sepak Bola Bernilai Jual Fantastis di Tahun 2019

Banyak diluar sana pesepakbola yang dikaruniai bakat luar biasa oleh Tuhan. Pemain yang berbakat luar biasa dapat terlihat dari semenjak dia remaja, tetapi banyak pula yang  baru dapat memunculkan potensi sewaktu sudah menginjak dewasa.

Akan tetapi sekarang ini banyak pemain yang masih berusia dibawah 21 tahun dan sudah menjadi bintang dan diperkirakan akan menjadi pemain luar biasa kedepannya. Dengan usia yang masih belia pemain-pemain tersebut sudah dibanderol oleh klubnya dengan harga yang sangat besar untuk menjaga pemain tersebut dari incaran klub lain. 

Berikut adalah beberapa pemain yang masih belia namun dengan nilai jual yang fantastis

1.Vinicius Junior – Real Madrid 

Vinicius mampu menembus skuat utama Real Madrid

Vinicius Junior adalah bintang belia milik Real madrid dengan harga yang cukup mahal. Real Madrid harus rela menebus sang pemain hingga 45 juta euro atau sekitar Rp 763 miliar untuk mendapatkan jasa Vinicius Junior. Real Madrid berhasil berhasil mengalahkan Barcelona dalam perburuan Vinicius Junior yang juga telah mengajukan penawaran kepada sang pemain namun Flamengo lebih tertarik dengan penawaran yang diberikan oleh El Real.

2. Jadon Sancho

Sancho mampu bersinar sewaktu dilepas City ke Dortmund

Jadon Malik Sancho bisa dibilang adalah salah satu bakat terbesar yang dimiliki Borussia Dortmund saat ini. Pemain muda yang baru berusia 18 tahun ini sudah mendapatkan debut bersama timnas Inggris beberapa waktu lalu.Sancho sebelumnya bermain untuk Watford dan Manchester City, kemudian bakat terbaiknya muncul sewaktu bermain bersama Dortmund dan menandatangani kontrak senior pertamanya dengan Dortmund pada 2017.

Berdasarkan keterangan pada laman Transfermarkt dilansir bahwa Jadon Sancho memiliki nilai jual sampai dengan 70 juta Euro. Harga yang sangat fantastis untuk seorang pesepakbola muda .

3. Mathhijs de Ligt

De Ligt adalah kapten Ajax Amsterdam dan diprediksi menjadi bek tangguh andalan Belanda dimasa mendatang.

Matthijs de Ligt adalah Bek muda sekaligus kapten bagi klub Belanda Ajax Amsterdam. De Ligt juga sudah bermain untuk tim nasional dan berduet dengan bek tanguh milik Liverpool Virgil Van Dijk.

Pemain berusia 19 tahun ini menjadi incaran klub-klub besar eropa seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester United dan masih banyak lagi. Ajax Amsterdam memagari talenta terbaiknya tersebut dengan harga yang cukup tinggi yakni 65 juta euro.

4. Kai Havertz

Potret Kai Havertz saat membela Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga Jerman.

Kai Havertz, ya benar mungkin masih terdengar asing ditelinga pecinta sepakbola, akan tetapi bagi kalian penikmat Bundesliga Jerman sudah pasti sering mendengar nama Kai Havertz diperbincangkan. Kai Havertz merupakan gelandang tim Bayer Leverkusen dan juga mendapatkan penampilan debut bersama tim nasional Jerman.

Dilansir oleh Transfermarkt, Havertz memiliki nilai jual yang cukup tinggi yakni sebesar 65 juta euro. Hal itu dinilai wajar untuk harga pemain dengan potensi yang dimilikinya dan telah ditunjukkan dalam penampilanya musim ini dan musim lalu bersama Leverkusen.

5. Gianluigi Donnarumma

Donarumma dianggap sebagai penerus ideal seorang legenda Italia Gianluigi Buffon

Singkat saja, kita sudah pasti tidak asing dengan nama ini. Penjaga gawang Ac Milan, penerus Gigi Buffon, calon legenda masa depan Rossoneri (tentunya jika ia bertahan main di Ac Milan) .

Nilai jual kiper berusia 19 tahun tersebut berkisar 40 juta Euro. Nilai yang sangat fantastis untuk pemain berposisi sebagai penjaga gawang, terlebih lagi di usia yang masih sangat belia sepertinya.