Home » Sepak Bola » Liga Jerman » Resmi : Dortmund Patenkan Paco Alcacer

Resmi : Dortmund Patenkan Paco Alcacer

by Ahmad Fauzi Maulana
paco alcacer


Borussia Dortmund akhirnya patenkan Paco Alcacer. Juru gedor asal Spanyol tersebut selama ini hanya berstatus pemain pinjaman dari Barcelona. Sebagaimana dikutip dari ESPN, kabar dipermanenkannya Alcacer tersebut diungkapkan salah satu petinggi La Liga pada Jum’at kemarin.

Untuk mematenkan pemain berusia 25 tahun ini, de Borussia harus merogoh kocek dengan total senilai 28 juta Euro.  Harga tersebut dinilai setimpal dengan permainan yang sudha ditampilkan Alcacer sejauh ini. Sejak kedatangannya di Signal Iduna Park pada Agustus lalu, Alcacer telah sukses menyarankan 12 gol di ajang Bundesliga.

Dengan torehan tersebut, Alcacer secara otomatis mensejajarkan namanya dengan sejumlah ujung tombak kenamaan di sana seperti Robert Lewandowski dan Luka Jovic. Ia tak pernah absen mencetak gol kendati dimainkan dari bangku cadangan.

Sementara itu, kabar dipatenkannya Paco Alcacer oleh Borussia Dortmund ini secara tidak lansung dikonfirmasi oleh Barcelona. Dalam pernyataannya yang beredar di sejumlah media besar, tim asal Catalan ini mengungkapkan bahwa Dortmund akan membayar mereka senilai 23 juta Euro, ditambah 5 juta Euro dalam variabel pembayarannya. Tak sampai di situ, dalam klausulnya, Barcelona juga akan menerima 5 persen dari nilai transfer Paco Alcacer di masa mendatang ketika Dortmund menjual Alcacer. 

“Klub ini (Barcelona) akan secara publik mengungkapkan rasa terima kasih pada Paco Alcacer atas komitmen dan dedikasi yang telah diberikan kepada Barcelona. Tim ini juga berharap semoga Alcacer beruntung dan meraih kesuksesan di masa mendatang,” lanjut Barcelona dalam statementnya, masih dikutip dari ESPN.

Melihat penampilan Alcacer berseragam kuning, publik sebetulnya tidak kaget dengan kabar geliat Dortmund untuk mematenkan pemain tersebut. Pasalnya, dengan jumlah menit yang tak sebanyak pemain lainnya, Alcacer sudah mampu menjadi top scorer peringkat tiga Bundes liga. Ia hanya tertinggal 2 gol dari Luka Jovic, striker eintracht Frankfurt, dan tertinggal satu gol dari kolega setimnya, Marco Reus. 

Hingga pekan ke 20, Paco Alcacer sukses membawa Dortmund duduk nyaman di puncak klasemen dengan 49 poin, cukup jauh meninggalkan tim lain di bawahnya.

Pada pertandingan terakhir di pekan ini, Dortmund harus puas dengan tambahan satu poin setelah dipaksa bermain imbang oleh Eintracht Frankfurt. Dortmund sempat unggul setelah di menit ke 22, Marco Reus membuat gol. Sayang, keunggulan Dortmund tak bertahan lama setelah di menik ke 36, Luca Jovic menyamakan kedudukan. Gol Jovic ini pun menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut.

You may also like