Barca Ditahan Imbang Bilbao, Inilah Hasil Lengkap Liga Spanyol 2018-2019 Pekan ke-23

Malam tadi La Liga Spanyol juga telah rampungkan lanjutan pertandingan pekan ke-23 mereka. Ada sembilan pertandingan dengan satu laga sisa Deportivo Alaves melawan Levante baru akan dilaksanakan hari ini.

Pekan ke-23 La Liga diwarnai dengan laga sengit yang mempertemukan dua kesebelasan dari kota yang sama, yakni Atletico Madrid dengan Real Madrid. Pada laga yang berjalan menarik tersebut skuad Los Galacticos berhasil memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 1-3. Sementara itu Barca yang bermain satu hari setelahnya gagal memperlebar jarak karena hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Atletic Bilbao.

Dua Kesebelasan Asal Kota Madrid Sukses Raih Kemenangan Identik

Laga menarik di pekan-23 La Liga terjadi di Wanda Metropiltano kala sang tuan rumah, Atletico Madrid bersua Real Madrid. Kendati tampil di hadapan fans lawan, di luar dugaan Real Madrid yang tak begitu diunggulkan justru mampu keluar dari tekanan dan sukses memenangkan pertandingan.

Tiga gol Real Madrid masing masing dicetak oleh Casemiro, Gareth Bale, dan Sergio Ramos. Sedangkan satu gol balasan dari Los Cholconeros dicetak oleh Antoine Griezmann. Dengan hasil ini Madrid sukses geser Atletico dari posisi ke-2 klasemen.

Gareth Bale cetak gol ke gawang Atletico Madrid
Gareth Bale cetak gol ke gawang Atletico Madrid

Tak hanya Real Madrid yang sukses raih kemenangan, tetangga satu kota mereka, yakni Getafe juga berhasil raih poin penuh di pekan ke-23 ini usai taklukan Celta Vigo, dengan skor 1-3. Barce Jaime Mata dan satu gol Jorge Molina berhasil bawa Getafe meraih kemenangan atas Celta Vigo.

Barcelona, Sevilla, dan Valencia Tertahan di Pekan ke-23

Sementara itu dari laga semalam, tiga kesebelasan raksasa La Liga, yaitu Barcelona, Sevilla, dan Valencia gagal raih kemenangan usai hanya mampu meraih hasil imbang.

Barcelona yang bertandang ke Estadio San Mames harus rela hanya membawa pulang satu poin usai hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Athletic Bilbao. Skor yang sama juga diraih Valencia ketika menjamu Real Sociedad di Mestalla, dimana 0-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Lionel Messi dikawal ketat pemain Athletic Bilbao
Lionel Messi dikawal ketat pemain Athletic Bilbao

Sedangkan Sevilla yang mendapat lawatan tim papan bawah, Eibar juga menuai hasil imbang usai mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2. Hasil tersebut tak mengubah apapun di klasemen.

Hasil Lengkap Liga Spanyol 2018-2019 Pekan ke-23 Tadi Malam

  • Real Valldolid 0-0 Villarreal
  • Getafe 3-1 Celta Vigo
  • Atletico Madrid 1-3 Real Madrid
  • Espanyol 2-1 Rayo Vallecano
  • Girona 0-2 Huesca
  • Leganes 3-0 Real Betis
  • Valencia 0-0 Real Sociedad
  • Sevilla 2-2 Eibar
  • Athletic Bilbao 0-0 Barcelona