Bayern Munchen Dapatkan Philippe Coutinho Dengan Status Pinjaman

Kabar mengejutkan datang dari klub raksasa Bundesliga yaitu Bayern Munchen, jelang penutupan bursa transfer musim panas ini mereka berhasil menggaet gelandang serang milik FC Barcelona yakni Philippe Coutinho dengan status pinjaman. Hal tersebut dikonfirmasi oleh kedua belah pihak, bintang asal Brasil itu akan segera datang ke Allianz Arena dalam waktu dekat untuk menjalani serangkaian fase tes medis.

Coutinho sendiri sejatinya memang sudah tak mendapat tempat dalam skuat utama Barcelona musim ini, kemampuan serta skill olah bolanya yang ciamik belum mampu ditunjukkan secara maksimal dalam satu tahun terakhir. Untuk itu, el Barca berencana menjualnya ke klub lain pada jendela transfer kali ini, beberapa nama klub besar Eropa pun tertarik meminang pemain berusia 27 tahun tersebut.

Philippe Coutinho Resmi Ke Bayern Munchen Dengan Status Pinjaman
Philippe Coutinho Resmi Ke Bayern Munchen Dengan Status Pinjaman

Setelah gagal pindah ke Premier League karena permasalahan waktu, kini muncul dua klub yang bersedia menampung Coutinho. Klub tersebut tidak lain adalah PSG dan Bayern Munchen. Sang pemain sempat ditawari untuk bermain bersama PSG sebagai bagian dari kesepakatan transfer Neymar, namun ia menolaknya. Coutinho lebih memilih untuk hengkang menuju Jerman meskipun hanya berstatus pinjaman daripada harus berlabuh ke Prancis.

Konfirmasi Dari Barcelona

Barcelona telah mengonfirmasi bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen terkait rencana transfer Coutinho pada hari Jumat (16/8). Sang pemain akan pindah dengan status pinjaman dan memiliki opsi pembelian permanen diakhir masa peminjaman tersebut.

Kabar itu secara khusus dikonfirmasi oleh juru bicara sekaligus direktur Barcelona, Guillermo Amor. Ia berpendapat jika kepindahan Coutinho akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

“Saya bisa mengkonfirmasi bahwa ada kesepakatan awal dalam hal peminjaman Coutinho ke Bayern Munchen,” ungkap Amor.

Berterima Kasih Kepada Barcelona

Bayern Munchen mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Barcelona karena telah menjadi tim yang berhasil mendapatkan jasa Coutinho. Seperti yang diketahui bahwa tidak mudah untuk menggaet mantan pemain Liverpool itu, apalagi pesaing mereka adalah PSG. Melalui direktur olahraga mereka, Hasan Salihamidzic ia bersyukur pada akhirnya Coutinho berlabuh ke Bayern Munchen.

“Saya ingin berterima kasih pada FC Barcelona. Tentu saja kami masih harus membereskan beberapa detail, tapi kami senang bisa membawa pemain ini ke FC Bayern,” tutur Salihamidzic.

Coutinho akan segera terbang ke Munchen untuk merampungkan proses transfer ini. Bayern mengonfirmasi jika sang pemain akan tiba di markas klub pada hari Minggu (18/8) atau Senin (19/8) untuk menjalani sesi tes medis.