Bayern Munich Berhasil Melaju ke Perempat Final DFB Pokal

bayernmunchen
Bayern Munchen berhasil mengalahkan Hertha Berlin dengan skor tipis 3-2 pada Kamis (07/02/2019) dinihari WIB

Bayern Munchen berhasil melaju ke babak perempat final DFB-Pokal setelah berhasil menaklukan Hertha BSC dengan skor tipis 3-2 pada Kamis (07/02/2019) dinihari WIB. Bayern Munchen berlaga ke kandang Hertha BSC di Olympiastadion dan memastikan bahwa telah lolos ke perempat final DFB-Pokal. Sepanjang laga berlangsung, kedua tim bermain dengan sengit. Baru tiga menit laga berjalan. Hertha Berlin berhasil unggul terlebih dahulu lewat tendangan Maximilian Mittelstadt.

Klub yang bermarkas di Berlin itu membuat kejutan dengan memasukan gol di menit awal saat laga berjalan. Maximilian berhasil menembak secara sempurna dan tidak dapat dihalau oleh penjaga gawang Bayern Munchen, Ulreich. Maximilian memanfaatkan peluang emas tersebut lewat umpan terbosoan Salomon Kalou.

Sepuluh menit pertama di babak pertama, kedua tim bermain sangat terbuka. Performa luar biasa ditunjukan oleh Hertha Berlin kepada puluhan ribu pendukungnya. Sang tuan rumah berhasil mengungguli papan skor di menit awal.

Highlights Pertandingan Bayern Munchen vs Hertha Berlin

kingsleycoman
Bayern Munchen berhasil membalikan keadaan di markas Hertha Berlin lewat sundulan Kingsley Coman di babak ekstra time.

Baru tiga menit laga berjalan, Hertha Berlin mencetak gol terlebih dahulu lewat tendangan Maximilian Mittlestatd lewat umpan terobosan Salomon Kalou. Namun keunggulan tersebut tidak dapat berlangsung lama. Tiga menit kemudian, Bayern Munchen membalas gol lewat tendangan Serge Gnary di menit ke-7 lewat sontekan Lewandowski.

Setelah skor imbang di menit sepuluh, kedua tim bermain cukup terbuka dan banyak peluang yang terjadi. Bayern Munchen berhasil merubah papan skor dan menjadi unggul setelah Gnabry kembali mencetak gol lewat umpan cantik yang diberikan oleh James Rodriguez di menit ke-49. Tembakan mematikan Serge Gnabry membuat Bayern Munchen unggul sementara dengan skor 2-1.

Namun pada menit ke-66 Mat Hummels membuat blunder serta kesalahan fatal di dalam kotak penalti. Devie Selke menembak tendangan dengan mudah berkat kesalahan Hummels. Skor pun berakhir imbang 2-2 hingga babak keduai usai.

Babak ekstra time pun dimulai. Mat Hummels membayar kesalahannya dengan umpan lambungnya yang mampu membuat Bayern Munchen kembali unggul. Umpan tersebut disambut oleh sundulan Kingsley Coman. Hertha Berlin tidak mampu kembali mencetak gol setelah tamunya berhasil unggul di papan skor. Bayern Munchen berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 3-2 berkat sundulan penyelamat oleh Kingsley Coman.

Para pemain Hertha Berlin tidak boleh berkecil hati karena tidak bisa melanjutkan laga selanjutnya di perempat final DFB-Pokal. Sementara, Bayern Munchen berhak lolos ke babak perempat final setelah berhasil menaklukan Hertha Berlin dengan skor tipis 3-2.