Cardiff City Menjadi Tim Ketiga Yang Terdegradasi Dari Liga Inggris

Kepastian siapa tim ketiga yang menemani Fulham dan Huddersfield Town turun kasta ke Divisi Championship sudah terjawab, kekalahan atas Crystal Palace di pekan ke-37 liga Inggris memastikan Cardiff City menjadi tim ketiga yang terdegradasi dari kompetisi nomor satu tanah Britania.

Cardiff yang tampil di depan publik sendiri tidak mampu mengakhiri laga dengan kemenangan, justru tuan rumah menderita kekalahan 2-3 dari tim tamu. Turun kastanya Cardiff dari Premier League tidak lain disebabkan penampilan buruknya musim ini, hingga saat ini armada Neil Warnock hanya mengoleksi 31 poin saja. Hasil dari 9 kemenangan, 4 hasil seri, serta 24 kekalahan.

Cardiff City Melengkapi Kuota Tim Yang Terdegradasi Musim Ini
Cardiff City Melengkapi Kuota Tim Yang Terdegradasi Musim Ini

Satu laga tersisa lagi tidak cukup membawa The Bluebirds menyalip Brighton di zona aman, bahkan jika Cardiff meraih kemenangan dan Brighton mengalami kekalahan selisih poin mereka masih satu angka dengan keunggulan Brighton. Cardiff City hanya mampu bertahan semusim saja di liga Inggris setelah musim lalu ia baru saja promosi dari liga kasta kedua.

Neil Warnock Diapresiasi Oleh Supporter Cardiff

Meskipun gagal bertahan di liga Inggris, sang juru taktik Neil Warnock mendapat apresiasi positif dari para supporter Cardiff City. Mereka menganggap jika kiprah Warnock sudah melampaui ekspektasi, membawa Cardiff naik kasta musim lalu saja sudah cukup membuktikan kemampuan pelatih berkebangsaan Inggris tersebut.

Namun dari sisi Neil Warnock sendiri sejatinya ia merasa kecewa dengan timnya, namun ia yakin jika musim depan Cardiff bisa kembali ke Premier League dengan kemampuan lebih kuat dari sekarang. Melalui konferensi pers setelah laga melawan Crystal Palace Warnock mengaku kecewa akan nasib klubnya musim ini.

“Saya cukup bangga dengan apa yang telah kami capai, tetapi kami terdegradasi, jadi itu hal yang sulit untuk diterima dan itulah yang saya rasakan. Semua orang kecewa menderita degradasi. Saya tidak bisa benar-benar bangga karena para pemain melakukan banyak upaya, karena kami menciptakan begitu banyak peluang, khususnya babak kedua. Anda harus memanfaatkan peluang seperti itu,‚ÄĚkata Neil Warnock.

Sementara pertandingan terakhir yang tidak berpengaruh apa-apa akan dilakoni Cardiff saat berkunjung ke Old Trafford pekan depan. Cardiff City diharapkan tampil lepas dan tak terbebani masalah degradasi, dengan kemenangan di akhir liga Inggris tentu poin mereka menjadi lebih banyak dan mempunyai semangat lebih untuk berkompetisi di Divisi Championship musim depan.