Deontay Wilder Komentari Perihal Debut Anthony Joshua Di Amerika Serikat

Deontay Wilder Komentari Perihal Debut Anthony Joshua Di Amerika Serikat

Deontay Wilder mengomentari perihal debut Anthony Joshua di Amerika Serikat. Wilder melihat adanya keputusasaan di pihak Anthony Joshua, petinju kelas heavyweight asal Inggris dengan kedatangannya ke Amerika Serikat untuk mencoba peruntungan.

Joshua sepertinya belum puas menjadi ikan besar di kolam yang kecil di Inggris. Ia mencoba ke Amerika Serikat untuk mencoba menjadi ikan besar di kolam yang tentunya jauh lebih besar.

Deontay Wilder (40 – 0 – 1, 39 KO) yang merupakan pemegang gelar WBC kelas heavyweight dengan penuh percaya diri menyatakan bahwa Anthony Joshua (22 – 0, 21 KO) harus datang sungkem ke dirinya terlebih dahulu jika ingin menjadi bintang di Amerika.

Wilder menambahkan bahwa Joshua selama ini terus menghindar ketika Ia memintanya untuk menggelar laga. Joshua tampaknya tidak berniat sama sekali bertemu dengan Wilder selama ini.

“Anda (Anthony Joshua) adalah ikan besar di kolam yang kecil. Anda akan segera mengetahui apa yang dapat Saya lakukan,” ujar Wilder ke media ketika ditanya mengenai Joshua.

“Anda akan mendapatkan apa yang akan dapatkan, percaya padaku. Jangan khawatir. Tiba – tiba saja Ia menginginkanku, padahal sebelumnya ada lima kali kesempatan tapi tidak dimanfaatkan. Saya tidak ingin mendengar bahwa Ia mendatangiku, Akulah yang akan mendatanginya, dan Ia terus saja menghindar.”

“Sekarang Ia putus asa dan tidak tahu mau kemana. Dia ingin saya mendatanginya ? Saya tahu jika media, publik dan para fans ingin menyaksikan laga ini, tapi kenapa selalu Saya yang menjadi alasan ? Kenapa Saya selalu yang harus menurunkan standar agar apa yang mereka inginkan terjadi ? “

“Saat Saya yang memintanya bertemu, mereka menolaknya. Dia ingin terus berada di Inggris. Tapi sekarang Dia ada di negaraku. Saya adalah ikan besar di kolam yang besar. Saat ini Dia tidak punya pilihan, dan Dia ingin Saya mendatanginya, yang benar saja.”

Apa yang dimaksudkan oleh Wilder adalah Ia tidak ingin merendahkan diri hanya untuk bertemu dengan Anthony Joshua. Ia merasa dirinya berhak dengan kesepakatan yang sama, dan tidak tertarik untuk terlibat dalam rencana Eddie Hearn hanya agar dirinya bertemu Joshua di laga unifikasi.

Selama ini Hearn memang berusaha mendekati Wilder untuk menerima tawarannya yang kemudian ditolak oleh Wilder. Hearn bahkan memanfaatkan Dillian Whyte untuk memancing Wilder agar bersedia bertarung dengan Joshua.

Hearn selama ini menawarkan  flat fees pada Wilder untuk bertarung dengan Joshua. Sementara di lain pihak Wilder menginginkan 50 % dari pemasukan. Hingga saat ini negosiasi tersebut masih stagnan di posisi 60 – 40. Itulah mengapa sangat susah bagi Hearn untuk meyakinkan Wilder bertemu dengan Joshua.

Dalam waktu dekat ini Wilder akan bertemu Dominic Breazeale dalam laga yang akan digelar di Barclays Center, Brooklyn, New York. Sementara itu Anthony Joshua akan memulai debutnya pada 1 Juni mendatang di Amerika dengan melawan Andy Ruiz Jr. di Madison Square Garden, New York. Laga ini akan disiarkan DAZN dan Sky Sports Box Office.