Dinilai Tak Berguna, Kovacic Diminta Kembali ke Real Madrid

Gelandang kreatif asal Kroasia, Mateo Kovacic saat ini masa depannya masih belum pasti. Bersama Chelsea musim ini ia tampil cukup baik dengan beberapa kali menjadi starter. Namun belakangan ini namanya perlahan redup dan tergantikan oleh gelandang serang milik The Blues lainnya seperti Jorginho dan Ross Barkley. Peran Kovacic rupanya belum terlalu mendapat respon positif dari sang pelatih, Maurizio Sarri. Kovacic musim ini lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Menurut legenda Chelsea yakni Jimmy Floyd Hasselbank, ia menilai jika Mateo Kovacic tidak terlalu dibutuhkan oleh publik Stamford Bridge. Menurutnya, Chelsea menampilkan permainan atraktif jika menyandingkan Jorginho bersama Ngolo Kante bukan dengan Kovacic. Untuk itu, Hasselbank menyarankan kepada Chelsea supaya memulangkan pemain timnas Kroasia tersebut ke klub asalnya, Real Madrid.

Mengingat The Blues sendiri memperoleh Kovacic dari Madrid dengan opsi pinjaman selama semusim sejak musim panas 2018 lalu. Saat ini ia telah membuat penampilan 28 kali bersama Chelsea di liga primer Inggris. Penampilannya sendiri cukup menjanjikan menurut banyak kalangan termasuk bagi fans The Blues.

Mateo Kovacic Diminta Kembali ke Madrid oleh Legenda Chelsea
Mateo Kovacic Diminta Kembali ke Madrid oleh Legenda Chelsea

Meskipun begitu, tetap saja Hasselbank berpendapat jika manajemen Chelsea tidak perlu mempermanenkannya karena hanya akan menambah stok gelandang saja. Legenda The Blues tersebut menilai jika Chelsea saat ini membutuhkan pemain tengah dengan tipikal berbeda dari Kovacic.

“Chelsea membutuhkan seorang gelandang yang memiliki kreativitas dan bisa menembus pertahanan dengan umpan akurat, yang bisa memanjakan striker dan membuat assist tetapi ini bukan kekuatan Kovacic,” tegas Hasselbank.

Kovacic Lebih Memilih Chelsea Dibanding Kembali ke Madrid

Mendapatkan menit bermain lebih banyak pastinya membuat pemain sepakbola manapun lebih tertarik bermain di klub barunya dibandingkan klub lama. Itulah yang saat ini sedang dialami Mateo Kovacic, ia merasa bahwa Chelsea adalah pelabuhan yang tepat untuk melanjutkan karier profesionalnya, mengingat di Madrid ia masih kalah saing.

“Yang paling penting untuk saya adalah menemukan klub yang tepat, dan saya yakin di Chelsea saya telah menemukan klub yang tepat untuk sekarang,” ungkap Kovacic.

Meskipun demikian, ia masih belum menutup peluang untuk kemudian kembali ke pelukan klub lamanya. “Ini adalah hal yang paling berat, tentu saja. Sulit untuk pergi dari Real Madrid, namun itu adalah yang terpenting dalam karir saya,” ujar Kovacic.

Terkait keinginannya yang ingin bertahan di Chelsea, tinggal bagaimana keputusan manajemen klub untuk kontraknya. Apakah akan dipermanenkan atau malah dikembalikan ke Real Madrid.