Fabio Quartararo, Sukses Adu Cepat Melawan Seniornya di Tes Moto GP Qatar 2019

motogp.com

Sebelum memulai gelaran ajang Moto GP 2019, para pebalap harus melalui sesi tes di lintasan Sirkuit Losail International Qatar, venue yang akan menjadi sirkuit pertama pembuka musim 2019 Moto GP.

Selama sesi tes tersebut para pebalap berlomba untuk menjadi yang tercepat di lintasan dan mencatatkan waktu terbaiknya masing – masing.

Demikian pula yang dilakukan oleh Fabio Quartararo. Fabio terhitung sebagai rookie kelas Moto GP untuk musim 2019 ini. Saat ini tim Petronas Yamaha SRT yang menaungi pebalap kelahiran 20 April 1999 ini.

Fabio yang mengawali karir balapnya dari kelas Moto3 ini sukses menempati posisi kedua tercepat di lintasan berada tepat dibelakang pebalap tim Yamaha lainnya, Maverick Vinales pada hari ketiga tes Moto GP. Dirinya hanya terpaut 0.233 detik dari Vinales yang berhasil mencatatkan catatan waktu 1 menit 54.208 detik.

Berada di posisi kedua, Fabio lebih unggul sepersekian detik dari beberapa nama besar di Moto GP yang juga seniornya. Marc Marquez menguntit dibelakangnya dengan menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 54.703 detik. Sementara itu ada Valentino Rossi, rekan setimnya di Yamaha, yang berada di posisi keempat dan Jorge Lorenzo harus puas di posisi kelima.

Penampilan impresif Fabio di sesi tes kemarin menjadikannya rookie yang diperhitungkannya. Setelah sebelumnya pada tes hari kedua dirinya pun mencatatkan waktu yang cukup baik dengan berhasil menempati posisi ketiga dibawah Alex Rins, pebalap tim Suzuki, dan Maverick Vinales, rekan sesamanya dari Yamaha.

Hari kedua Fabio mencatatkan catatan waktu 1 menit 54.908 detik. Walaupun tidak lebih dari pencapaiannya di hari ketiga, namun dengan catatan waktu tersebut dirinya masih unggul dibandingkan Marc Marquez yang berada di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 55.004 detik. Catatan waktu yang ditorehkan oleh Fabio bahkan jauh diatas capaian seniornya, Valentino Rossi yang harus puas di posisi kesembilanbelas dengan raihan 1 menit 55.795 detik.

Fabio sendiri tampaknya menikmati hasil yang diraihnya selama gelaran tes balap di Sirkuit Losail Qatar kemarin. Terlihat dari unggahan foto dirinya yang sedang tertawa di akun twitter pribadinya dan tak lupa menyatakan bahwa dirinya berterima kasih pada teamnya dan bersyukur dengan pencapaiannya.

Fabio Quartararo sebelumnya sempat menjajal dua kelas dibawah Moto GP sebelum akhirnya dipercaya oleh tim Petronas Yamaha SRT untuk mengendarai kuda besi mereka di lintasan. Memulai dari kelas Moto3 di tahun 2015, hanya dalam 2 tahun dirinya melaju ke kelas Moto2 di tahun 2017.