Golden Boy Promotions Pertimbangkan Saul Canelo Alvarez Kontra Demetrius Andrade September Mendatang

Golden Boy Promotions Pertimbangkan Saul Canelo Alvarez Kontra Demetrius Andrade September Mendatang

Golden Boy Promotions tengah gencar mencari kandidat lawan bagi Saul Canelo Alvarez. Setelah Sergey Kovalev, Gennady Golovkin dan Jaime Munguia, kini muncul nama baru yang masuk dalam radar mereka. Demetrius Andrade dipertimbangkan sebagai calon lawan Alvarez untuk pertandingan yang akan digelar September mendatang.

Pelatih Canelo Alvarez, Eddy Reynoso, sempat menyaksikan laga Andrade kontra Maciej Sulecki secara langsung di Dunkin Donuts Center, Providence, Rhode Island. Lewat pertandingan inilah Reynoso merasa yakin untuk memasukkan nama Andrade sebagai kandidat lawan Canelo berikutnya.

Presiden Golden Boy Promotions, Eric Gomez pun turut berkomentar. Seperti yang dilansir dari wawancaranya dengan pihak ESPN.com, Gomez menngungkapkan bahwa pihaknya memberikan sederet nama untuk Canelo pilih. Andrade salah satu diantaranya. Hal ini juga didiskusikannya dengan Eddie Hearn.

Kemenangan Andrade kontra Sulecki sebelumnya bukan tanpa cela. Sulecki bahkan dapat membalikkan keadaan seandainya Ia menyadari kondisi Andrade yang tampaknya kelelahan di empat ronde terakhir. Jika Andrade serius ingin berhadapan dengan Canelo maka Ia butuh bekerja keras terkait kondisinya.

Kepastian Andrade melawan Canelo memang belum mencapai kata final. Golden Boy Promotions masih tertarik mempertemukan Canelo dan Sergey Kovalev walaupun Kovalev sendiri menolaknya. Dengan kondisi tersebut Golden Boy Promotions masih punya tiga nama tersisa, James Munguia, Gennady Golovkin dan Andrade.

Golovkin kontra Canelo lebih memungkinkan digelar di bulan Mei tahun depan. Bukannya di September tahun ini. Sementara dengan Munguia, pertemuan keduanya diprediksi akan menarik perhatian banyak orang. Walaupun dari segi pengalaman, Munguia masih jauh dibandingkan Canelo.

Andrade punya satu hal yang diinginkan Canelo saat ini. Gelar WBO yang melekat pada Andrade akan mewujudkan harapan Canelo untuk unifikasi gelar. Jika Canelo bertemu dengan Andrade dan mengalahkannya maka harapannya untuk unifikasi gelar akan terwujud.

Banyak pihak yang mengira pertemuan antara Canelo dan Andrade paling cepat digelar pada 2020 mendatang, namun tidak menutup kemungkinan jika Canelo malah mempercepat pertemuan tersebut.

Andrade sendiri terlihat menunjukkan ketertarikannya  melawan Canelo Alvarez sesaat setelah mengalahkan Sulecki. Ia mengutarakan keinginannya untuk bertemu dengan Canelo di atas ring. Andrade ingin membuktikan siapa yang terbaik antara dirinya dan Canelo.

Sementara itu di sisi lain, pertemuan Canelo dan GGG belum menemukan titik temu. Sebelumnya Canelo dan Oscar De La Hoya selaku CEO Golden Boy Promotions memastikan bahwa GGG harus memenangkan satu gelar juara dunia terlebih dahulu sebelum menantang Canelo untuk trilogy fights.

Namun tampaknya GGG tidak merespon positif hal tersebut terbukti dengan menggelar pertandingan melawan penantang yang peringkatnya cukup rendah pada bulan Juni lalu.

GGG dan timnya tampaknya berpikir jika trilogy fights antara dirinya dan Canelo bagaimanapun juga tetap akan digelar. GGG dan timnya memastikan trilogy fights tersebut adalah prioritas mereka saat ini.