Harry Kane Berpeluang Tampil di Final Liga Champions

Partai final liga champions tinggal beberapa hari lagi, dua tim yang lolos ke babak akhir kompetisi terbesar antar klub di benua Eropa tersebut pastinya telah mempersiapkan segalanya dengan matang. Saat ini, baik Liverpool maupun Tottenham telah berada di kota Madrid untuk melakukan latihan sebelum melakoni laga penting.

Di final yang rencananya digelar pada Sabtu (1/6) waktu setempat ada beberapa pemain dari kedua kubu yang diragukan tampil. Rata-rata diantaranya sedang proses pemulihan cedera, salah satunya striker Tottenham Hotspur yaitu Harry Kane. Kane yang absen sudah cukup lama karena menderita cedera pada saat menghadapi Manchester City di semifinal lalu dikabarkan kondisinya saat ini sudah pulih.

Harry Kane Optimis Bakal Tampil di Final
Harry Kane Optimis Bakal Tampil di Final

Ia terlihat sudah mulai ikut berlatih bersama tim utama The Lilywhites, hal tersebut diperkuat oleh pernyataan duta besar Tottenham, Graham Roberts yang mengklaim jika sang striker berusia 25 tahun sudah siap tempur menghadapi Liverpool di Estadio Wanda Metropolitano nanti. Juru taktik Tottenham juga membenarkan pernyataan tersebut.

Mauricio Pochettino Optimis Kane Tampil di Final

Kabar kembalinya mesin gol utama Tottenham dikonfirmasi langsung oleh Pochettino. Sang pelatih berujar jika Kane sudah terlihat berlatih bersama pemain lain untuk mempersiapkan diri di laga final nanti. Sang manajer pun menambahkan jika Kane telah memasuki tahap akhir pemulihan cederanya dan siap tampil di partai akhir menghadapi Liverpool.

“Dia [Kane] sudah berlatih kembali dan ia sudah memasuki tahap akhir pemulihan cederanya,” ucap Pochettino.

Penampilannya Memberikan Pengaruh Besar

Dengan kembalinya Harry Kane ke skuat utama Tottenham Hotspur disambut baik sang pelatih, Pochettino senang sang striker berpeluang masuk starting lineup di final nanti. Sebab, dengan kehadiran Kane pastinya membawa pengaruh besar bagi pola permainan tim. Selain dapat diandalkan sebagai pencetak gol, sosok kepemimpinannya di atas lapangan akan sangat penting untuk menyemangati pemain lainnya.

“Kami berharap dia bisa membantu kami, entah ia bermain sebagai starter atau bermain dari bangku cadangan. Dia bisa memberikan dukungan moral bagi kami di ruang ganti, tetapi kami optimistis dia akan bermain di atas lapangan.” tandas Pochettino.

Pastinya ini menjadi kabar baik bagi Tottenham dan para supporternya, kembalinya sang mesin gol akan menambah lini serang The Lilywhites. Sang penantang yakni Liverpool wajib mewaspadai hal ini jika tak ingin gagal di final dua kali secara beruntun.