Hasil Liga Spanyol 2018-2019 Pekan ke-26: Atletico Gemilang, Getafe Masuk Zona Liga Champions

Lanjutan Jornada ke-26 La Liga Spanyol menghadirkan empat pertandingan menarik tadi malam, diantaranya adalah duel ketat Valencia dengan Athletic Bilbao dan Real Sociedad yang bersua dengan Atletico Madrid, selain itu ada juga laga seru antara Real Betis melawan Getafe.

Valencia yang bermain di kandang sendiri sukses taklukan tamunya, Athletic Bilbao, kemudian Atletico Madrid yang jalani laga tandang sukses raih poin penuh, sedangkan usaha Getafe untuk bisa tembus zona Liga Champions sukses terwujud berkat kemenangan mereka atas sang tuan rumah Real Betis.

Kemenangan Valencia dan Atletico Madrid

Laga sengit tersaji ketika dua kesebelasan penghuni papan tengah klasemen saling bertemu, Valencia yang duduk di posisi ke-9 bertemu dengan Bilbao yang ada di posisi ke-11. Los Che yang bermain sebagai tuan rumah mendapat perlawanan ketat dari san tamu, laga pun berjalan cenderung imbang antara kedua tim.

Kendati demikian Valencia mampu tampil lebih efektif dengan berhasil mencetak peluang lebih banyak. Hasilnya mereka pun mampu mengakhiri laga dengan kemenangan usai Rodrigo Moreno dan Kevin Gameiro cetak gol untuk membuat laga selesai dengan skor 2-0 untuk kemenangan Valencia.

Sementara itu pada laga lainnya Atletico Madrid yang melawat ke markas Sociedad coba untuk memaksimalkan laga tersebut dengan tujuan menjauhkan diri dari Real Madrid yang ada di belakang mereka.

Namun usaha Los Cholconeros ternyata mendapatkan perlawanan sengit dari Real Sociedad yang mengincar tiga poin penuh. Sepanjang laga bahkan anak asuhan Diego Simeone mendapat tekanan, beruntung mereka memiliki Alvaro Morata, dimana striker pinjaman Chelse tersebut sukses cetak brace untuk bawa Atletico menang atas Sociedad, dan membawa mereka menjauh dari kejaran Real Madrid di klasemen.

Alvaro Morata cetak brace untuk bawa Atletico kalahkan Real Sociedad
Alvaro Morata cetak brace untuk bawa Atletico kalahkan Real Sociedad

Taklukan Betis, Getafe Sukses Tembus Zona Liga Champions

Termotivasi dari kekalahan Sevilla kemarin, Getafe yang terus mengincar zona Liga Champions jalani laga melawan Real Betis dengan motivasi tinggi untuk meraih kemenangan. Kendati bermain sebagai tamu, namun kesebelasan yang berasal dari kota Madrid tersebut seperti biasa mampu merepotkan tuan rumah.

Walau mereka kalah dari segi penguasaan bola, Getafe sukses memberikan ancaman lebih banyak ke gawang Betis, dengan total 11 tembakan dengan 5 yang berhasil on target. Mereka pun sukses cetak dua gol lewat aksi Leandro Cabrera dan Jaime Mata, walau sempat diperkecil oleh Joaquin Sanchez, namun skor 1-2 bertahan hingga akhir.

Taklukan Real Betis, Getafe naik ke peringkat 4 klasemen
Taklukan Real Betis, Getafe naik ke peringkat 4 klasemen

Mereka pun sukses memenangi pertandingan dan sukses tembus peringkat empat atau zona Liga Champions. Apabila mereka mampu bertahan hingga akhir musim, Liga Champions akan jadi menarik tahun depan karena akan ada tiga wakil dari Kota Madrid.

Hasil Lengkap La Liga Spanyol 2018-2019 Pekan ke-26

  • Eibar 1-0 Celta Vigo
  • Real Betis 1-2 Getafe
  • Real Sociedad 0-2 Atletico Madrid
  • Valencia 2-0 Athletic Bilbao