Hasil Pertandingan Liga Spanyol 2018-2019 Pekan ke-32, Minggu 14 April

La Liga Spanyol baru saja merampungkan lanjutan laga pekan ke-32 pada hari Minggu malam (14/4/2019) WIB. Terdapat lima pertandingan yang digelar, dan menghasilkan laga laga menarik, salah satunya adalah duel dua kesebelasan berlogo kelelawar, yakni Valencia menghadapi Levante.

Pada duel tersebut Valencia sukses memenangkan pertandingan. Sementara itu di pertandingan lainnya ada Athletic Bilbao yang taklukan tim penghuni papan bawah Rayo Vallecano, dan juga Getafe yang ditahan imbang tim promosi Real Valldolid.

Dengan kemenangan yang diraih Valencia dan Bilbao ini, serta ditahannya Getafe membuat persaingan medapatkan posisi 4 klasemen semakin menarik karena jadi melibatkan banyak tim, diantaranya adalah Sevilla, Getafe, Valencia, Bilbao dan Alaves.

Raup 3 Poin, Valencia Jaga Asa Lolos ke Liga Champions

Valencia jalani Derby Kelelawar saat jalani pertandingan kandang melawan Levante. Seperti di musim sebelumnya, laga antara Valencia dan Levante ini selalu berjalan menarik. Pada laga kali ini, Los Che yang bertindak sebagai tuan rumah sukses unggul dari segi penguasaan bola dengan mencatat 56% berbanding 44% milik Levante.

Valencia pun tampil sangat agresif dengan melepas tembakan sebanyak 23 kali berbanding 6 untuk Levante. Di akhir pertandingan, skuad penghuni Estadio Mestalla sukses berikan senyum kepada para supporter usai raih kemenangan telak 3-1.

Momen saat Santiago Mina cetak gol ke gawang Levante
Momen saat Santiago Mina cetak gol ke gawang Levante

Tiga gol Valencia dicetak oleh Santiago Mina yang berikan dua gol, dan Goncalo Guedes yang lengkapi kemenangan Valencia. Sedangkan Levante hanya mampu membalas satu gol melalui gol bunjuh diri Carlos Soler. Dengan kemenangan ini Valencia jaga peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Rangkuman Pertandingan Lainnya

Pada laga lainnya ada juga tim penghuni papan tengah lainnya yakni athletic Bilbao yang juga raih kemenangan saat bersua Rayo Vallecano. Jalani laga kandang di San Mames, Bilbao menang 3-2. Inaki Williams menjadi bintang dengan dua gol yang lantas dilengkapi oleh saty gol milik Raul Garcia. Sedangkan dua gol balasan Rayo lahir lewat aksi Alexandre Moreno dan Raul de Tomas.

Para pemain Bilbao rayakan gol yang dicetak oleh Inaki Williams
Para pemain Bilbao rayakan gol yang dicetak oleh Inaki Williams

Sementara itu Getafe yang juga masih bersaing dengan Bilbao dan Valencia di klasemen justru harus rela hanya mampu raih satu poin usai ditahan sang penghuni papan bawah, Real Valladolid. Sergio Navarro dan Enes Unal cetak gol bagi Valldolid yang dibalas oleh Mauro Arrambari dan Jorge Molina yang membuat laga berakhir dengan skor 2-2.

Hasil Lengkap Liga Spanyol 2018-2019 Pekan ke-32

  • Real Valladolid 2-2 Getafe
  • Athletic Bilbao 3-2 Rayo Vallecano
  • Real Sociedad 1-1 Eibar
  • Girona 0-1 Villarreal
  • Valencia 3-1 Levante