Hasil Liga Champions : Hotspur Hajar Habis Habisan Dortmund

spursdortmund
Tottenham Hotspur berhasil lolos ke babak delapan besar Liga Champions setelah berhasil memenangkan laga melawan Borussia Dortmund dengan skor 3-0 di stadion Wembley pada Kamis (14/02/2019)

Tottenham Hotspur menjalani leg pertamanya babak 16 besar Liga Champions melawan Borrusia Dortmund di stadion Wembley, pada Kamis (14/02/2019) dini hari WIB. Spurs berhasil menumbangkan Borussia Dortmund dengan skor 3-0. Ketiga gol tersebut sukses dicetak oleh Spurs pada babak kedua setelah berusaha mati matian untuk menciptakan gol di babak pertama.

Kedua tim bermain cukup sengit sepanjang pertandingan. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Kedua tim mampu menciptakan peluang, namun tidak dapat menyelesaikannya. Spurs dan Dortmund bermain saling menekan dan menyerang secara terbuka. Peluang pertama diciptakan oleh Tottenham Hotspur lewat pemain Lucas Moura. Ia melepaskan tembakan ke arah gawang Dortmund, namun tembakan tersebut belum menemui sasaran.

Highlights Pertandingan Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

spurs
Son merayakan golnya pada di menit menit awal babak kedua

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengakui bahwa anak asuhnya cukup sulit mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund di babak pertama. Namun setelah gol pertama dari Son Heung-Min, Spurs bisa menemukan celah untuk kembali mencetak gol.

Setelah Spurs memberikan penekanan, Dortmund pun tidak mau kalah. Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel melepaskan tendangan dan menebar ancaman ke gawang Hugo Lloris di menit ke-20. Namun tendangan tersebut berhasil dihalau dengan mudah.

Empat belas menit kemudian. Spurs gantian memberikan ancaman. Christian Eriksen melepaskan tembakan lewat umpan tarik Juan Foyht dari sisi sebelah kanan. Namun bola tersebut masih melayang di atas mistar gawang. Di menit menit akhir babak pertama, Dortmund kembali mempunyai peluang lewat sundulan Dan-Axel Zagadou. Namun hal tersebut masih bisa diatasi oleh Lloris. Kedua tim masih bermain imbang hingga babak pertama usai.

Baru berjalan semenit, Tottenham Hotspur akhirnya berhasil mengubah papan skor berkat Son di babak kedua. Ia dapat memanfaatkan crossing spektakuler dari Jan Vertonghen dan menyelesaikannya dengan baik lewat sepakan tanpa pengawalan dari pemain Borrusia Dortmund. Kiper Dortmund, Romand Buerki tampaknya tidak bisa menghalau sepakan dari Son Heung-Min.

Dortmund mencoba untuk mengejar ketertinggalannya 1-0. Namun, Spurs bermain cukup rapat di lini pertahanannya saat formasi bertahan. Hal tersebut membuat Dortmund kerepotan serta telah mencoba peluang dengan susah payah.

Spurs berhasil menambah keunggulannya di menit ke-83. Jan Vertonghen berhasil menggempur gawang Roman setelah menerima umpan dari Serge Aurier. Roman tidak dapat menghalau tendangan dari Vertonghen sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Bukannya membalas, Borussia Dortmund kembali kebobolan di menit ke-86 oleh pemain Fernando Llorente. Baru beberapa menit masuk ke lapangan menggantikan Lucas Moura, Llorente berhasil mencetak gol lewat umpan sepak pojok yang diberikan oleh Christian Eriksen.

Hingga babak kedua usai, skor akhir menjadi 3-0. Tottenham Hotspur berhasil memenangkan laga melawan Borussia Dortmund di leg pertama 16 besar Liga Champions. Borussia Dortmund harus memaksimalkan penampilannya saat menjamu Tottenham Hotspur. Dortmund membutuhkan setidaknya empat gol tanpa balas untuk lolos ke babak delapan besar Liga Champions.