Jack Miller Cukup Puas Dengan Penampilannya Di Sesi Latihan Bebas Kedua MotoGP

Jack Miller Cukup Puas Dengan Penampilannya Di Sesi Latihan Bebas Kedua MotoGP

Sebentar lagi sesi latihan bebas ketiga MotoGP akan segera dimulai. Sebelumnya sesi latihan pertama dan kedua telah tuntas digelar. Sesi latihan bebas kedua yang berakhir pada Jumat (29/03/2019) kemarin mencatatkan nama Andrea Dovizioso sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39.181 detik.

Pembalap tim The Pramac Racing asal Australia, Jack Miller, menyusul dibelakang Dovizioso dengan perbedaan waktu yang sangat tipis. Jack Miller finish diposisi kedua dengan catatan waktu hanya berbeda +0.009 detik.

Sebelumnya pada sesi balapan pertama pun Jack Miller berhasil finish diposisi kedua. Hanya saja dengan catatan waktu yang tidak sebaik sesi latihan kedua. Pada sesi latihan bebas pertama Ia berhasil mencatatkan perbedaan waktu +0.353 detik dibelakang Marc Marquez.

“Semua berjalan lancar. Semuanya berakhir dengan hasil positif. Saya senang dengan pencapaian motor saya dan segala hal yang berkaitan dengan balapan tersebut. Tentunya saya tidak sabar untuk kualifikasi,” kata Miller dalam wawancaranya.

Sirkuit Termas de Rio Hondo cukup berkesan bagi Miller. Pada musim lalu, Ia berhasil meraih pole position di sirkuit Argentina ini. Jack Miller yang menempati posisi pole position tampak menarik perhatian karena seorang diri berada di baris paling depan. Sementara pebalap lainnya berada empat baris dibelakangnya.

Miller tidak harus memulai balapan dari baris belakang karena sejak awal memutuskan memakai ban yang tepat. Keputusannya itu membawanya pada keberuntungan.

Balapan di Sirkuit Argentina musim lalu memang cukup banyak drama terjadi yang juga menyeret Jack Miller didalamnya. Lepas dari drama yang terjadi dilintasan, sayangnya Jack Miller tidak mampu memanfaatkan posisi pole positionnya dan hanya mampu finish diposisi keempat.

Kembali ke sesi latihan bebas kedua sirkuit Argentina musim ini, Miller kembali menunjukkan performa yang apik. Namun lepas dari performanya yang meningkat, Jack Miller harus tetap berusaha untuk berhati – hati dan fokus. Beberapa kali dilintasan Ia tampak kerepotan. Apalagi dengan keadaan sirkuit yang cukup kotor dan licin.

Ia sendiri menyatakan bahwa sebelum memulai sesi latihan bebasnya, pada malam harinya Ia sempat mengecek kondisi lintasan dan memastikan tidak ada air tergenang dilintasan.

Namun keesokan harinya tampak beberapa bagian lintasan yang basah padahal tidak turun hujan sebelumnya. Ia bahkan sempat mengira tim MotoGP melakukan pembersihan lintasan pada malam sebelumnya dan belum mengering hingga keesokan harinya.

Keadaan lintasan inilah yang cukup merepotkannya selama sesi latihan bebas kedua. Miller tampak melebar beberapa kali saat berusaha mendahului pembalap lainnya. Seperti saat dirinya beradu dengan Valentino Rossi dibeberapa belokan. Ia tampak terus bergulat dengan rem motornya.

Lepas dari itu semua sesi latihan bebas kedua direspon positif oleh Miller. Tinggal menunggu sesi latihan berikutnya dan semoga Ia mampu mengulang kesuksesannya seperti di dua sesi sebelumnya.