Joao Felix, Kaka Baru Dari Portugal

talenta baru Portugal, Joao Feix

Pemain muda penuh potensial selalu menarik minat banyak klub besar berebut tanda tangannya, meskipun harus merogoh kocek yang tidak sedikit.

Joao Felix menjadi salah satu talenta yang sedang diperebutkan tim – tim besar Eropa, duo Manchester, Liverpool dan Bayern Munchen menjadi peminat serius pemuda 19 tahun berseragam Benfica tersebut.

Siapakah Joao Felix? Mengapa dia menjadi rebutan? Kita simak sama – sama

Profil Pemain

dengan tubuh yang terlalu kurus, Porto melepasnya

Joao Felix Sequeira lahir di Viseu, Portugal, 10 November 1999, menimba ilmu sepakbola di Os Pestinhas sebelum bergabung dengan akademi FC Porto. Dilepas Porto setelah 7 tahun bergabung karena tubuhnya terlalu kurus, Felix memutuskan pindah ke Benfica.

Berposisi sebagai gelandang serang di belakang penyerang murni, Joao Felix bisa juga digeser kedepan menjadi penyerang maupun kesamping sebagai sayap. Koleksi 10 gol dari 18 laga musim ini dan 4 gol dari 7 laga untuk Portugal U21 menjadi bukti bakat alaminya sebagai juru gedor.

Sejak menjadi pencetak gol termuda derby Lisbon, namanya semakin terkenal dan rangking sebagai pemain muda bertalenta semakin menanjak mengikuti gemilang permainannya bersam Benfica.

Gaya Bermain

role model Joao Felix, Kaka sang pahlawan masa kecil

Joao Felix mengidolakan Kaka sebagai pahlawan masa kecilnya, sehingga gaya permainannya hampir sama dengan sang pahlawan. Merupakan pengumpan yang akurat dengan hasrat kuat menciptakan gol dan dapat dimainkan diposisi manapun dibelakang penyerang murni.

Akan tetapi, posisi penyerang depan yang menjadi tempatnya menunjukkan permainan terbaik. Menggunakan kaki terkuatnya, kaki kanan, Joao dapat masuk dari sayap kiri dan mengecoh pemain belakang untuk menciptakan gol.

Pujian dari Senior

Penyerang Benfica, Haris Seferovic, belakangan memuji permainan Felix, tetapi memastikan bahwa Benfica mempunyai banyak opsi penyerangan dengan tambahan kekuatannya.

Top skor musim lalu, Jonas, mengatakan:

“Dia (Joao Felix) adalah pemain yang bisa menunjukkan permainan terbaiknya bukan hanya untuk pendukung Benfica, tetapi pada semua pendukung seluruh Eropa. Dia adalah pemuda yang memiliki kualitas besar dan ketenangan saat memegang bola.”

“Joao Felix sangat kuat, tetapi masih butuh waktu lama untuk bisa menyamai level permainan timnas Portugal. Akan tetapi, sekarang semua dapat terjadi dengan cepat, seperti yang terlihat pada Renato Sanches.” Ungkap Nuno Gomes

Dengan kemampuan yang masih bisa berkembang lebih jauh lagi, tidak mengherankan jika Joao Felix menjadi rebutan klub besar Eropa. Namun, biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit, 120 juta Euro atau 105 juta Pounds harus disiapkan untuk mendapatkan jasanya,