Jose Mourinho Siap Menjadi Pelatih Baru Chelsea Musim Depan

Sosok pelatih yang sikapnya cukup kontroversial yakni Jose Mourinho diberitakan bersedia untuk kembali ke Chelsea musim depan. Sang pelatih hingga saat ini masih belum menemukan klub baru, kesibukannya hanya diisi sebagai komentator di beberapa laga sepakbola. Mou berujar jika dirinya tak mau lama-lama vakum dari dunia kepelatihan, ia berusaha mencari klub yang sesuai dengan minatnya.

Jika eks pelatih Manchester United itu kembali menukangi The Blues, maka menjadi periode ketiganya bersama klub asal London tersebut. Periode pertamanya pada musim 2004-2007, dimana kala itu Mou terbilang cukup sukses. Ia berhasil menghancurkan dominasi Manchester United di liga Inggris dengan sukses membawa Chelsea menjuarai dua kali Premier League, satu trofi FA cup, serta dua gelar piala liga.

Sementara di periode keduanya, Mou mampu mempersembahkan satu gelar Premier League dan satu trofi piala liga untuk publik Stamford Bridge. Namun setelah itu performa Chelsea menurun yang berimbas pada pemecatan pelatih asal Portugal itu. Setelah itu, kariernya tak pernah sesukses di musim-musim sebelumnya.

Menggantikan Maurizio Sarri

Kabar Maurizio Sarri yang kian dekat merapat ke Juventus pastinya membuat manajemen Chelsea harus mencari sosok pelatih baru. Pelatih baru ini nantinya diharapkan bisa mengulang masa kejayaan Chelsea seperti musim 2012 lalu, yang mana kala itu The Blues menjadi juara liga champions untuk pertama kalinya.

Nama yang cukup santer akan menjadi suksesor Sarri ialah pelatih Derby County sekaligus legenda hidup Chelsea yakni Frank Lampard. Strateginya meracik klub sekelas Derby County membuat manajemen The Blues tertarik merekrutnya, apalagi saat masih berseragam Chelsea sosok Lampard disegani fans karena sikapnya yang loyal.

Jose Mourinho Buka Peluang Untuk Kembali Ke Chelsea
Jose Mourinho Buka Peluang Untuk Kembali Ke Chelsea

Namun dengan kesiapan Jose Mourinho untuk kembali melatih Chelsea menimbulkan spekulasi baru. Manajemen tentu saja bingung untuk membawa sang legenda atau memulangkan pelatih yang pernah mengukir kesuksesan di Stamford Bridge. Akan tetapi, hal yang membuat manajemen enggan memanggil Mourinho dikarenakan sikapnya yang tidak harmonis di ruang ganti. Bahkan beberapa kali ia berseteru dengan pemain dari klub yang ia tangani.

Mou juga kerap kali meminta manajemen untuk membeli pemain baru yang ia suka, bahkan tidak jarang pemain berlabel bintang yang ia rekrut. Sedangkan Chelsea musim ini sedang disanksi transfer, mereka tidak boleh mendatangkan pemain baru di musim panas nanti. Untuk itu, manajemen pastinya akan berpikir dua kali sebelum mendaratkan Mourinho ke Stamford Bridge.