Kalahkan Napoli, Arsenal Lolos ke Semifinal Liga Europa

Kompetisi kasta kedua benua Eropa yakni liga europa telah merampungkan seluruh laganya. Pada laga perempatfinal beberapa tim lolos dengan meyakinkan, salah satunya Arsenal. Meriam London mengandaskan perjuangan Napoli dengan cukup tragis, Napoli tak sekalipun memetik poin di kandang maupun tandang.

Pada laga leg kedua yang berlangsung di markas Napoli semalam, Il Partinopei harus tertunduk lesu setelah kalah 0-1 dari armada Unai Emery. Sementara di leg pertama yang bergulir pekan lalu Napoli harus menerima hasil yang lebih menyakitkan, anak asuh Carlo Ancelotti menderita kekalahan 2-0 di Emirates Stadium. Dengan hasil ini mengubur harapan Napoli untuk meraih trofi musim ini, pasalnya di ajang lain pun tim biru langit tak mampu melangkah lebih jauh. Berikut jalannya pertandingan leg kedua liga europa antara Arsenal vs Napoli :

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Napoli selaku tuan rumah mencoba mengambil alih permainan terlebih dahulu, terbukti baru beberapa menit berjalan penguasaan bola mereka unggul jauh dari Arsenal. Setelah itu, Napoli berhasil menciptakan beberapa peluang emas. Salah satunya terjadi di menit ke-17, Jose Callejon yang mendapat umpan dari Kalidou Kalibaly belum mampu menjebol gawang Petr Cech. Sepakan Callejon masih mampu dimentahkan Cech ke luar area permainan.

Meskipun dari segi penyerangan Il Partinopei unggul, namun Arsenal bermain lebih efektif. Peluang mereka bahkan hampir saja berbuah gol di menit 30. Pierre-Americk Aubameyang yang berdiri bebas berhadapan satu lawan satu dengan kiper tak mampu mencetak gol. Sepakan kerasnya masih mampu digagalkan oleh Meret untuk kemudian di halau ke atas mistar gawang.

Lacazette menjadi pencetak gol satu-satunya pada laga ini
Lacazette menjadi pencetak gol satu-satunya pada laga ini

Tak lama kemudian, justru Arsenal semakin di atas angin setelah mengubah skor menjadi 0-1. Alexander Lacazette yang dilanggar di dekat area kotak penalti oleh Nikola Maksimovic sukses menyarangkan gol melalui skema tendangan bebas. Sepakan keras ia lepaskan dan membuat penjaga gawang Napoli tak berkutik. Skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua Tidak Ada Lagi Gol Tercipta

Setelah jeda babak pertama, Napoli tidak ingin menyerah begitu saja. Penguasaan bola coba mereka kembangkan lagi seperti babak pertama serta beberapa peluang pun berhasil mereka kreasikan. Tendangan Lorenzo Insigne pada menit ke-60 pun belum menemui hasil, Petr Cech mampu dengan mudahnya menangkap sepakan Insigne.

Setelah itu banyak peluang diciptakan Il Partinopei namun dewi fortuna belum memihak kepada mereka. Alhasil, skor 0-1 menutup laga ini yang membuat Arsenal lolos ke Semifinal liga europa. Di babak 4 besar nanti, armada Unai Emery dijadwalkan bertemu dengan Valencia. Apakah kiprah Arsenal dapat terus berlanjut, kita lihat saja!