Hasil Liga Inggris : Manchester City Pesta Gol ke Gawang Chelsea

mancityvschelsea
Manchester City menjamu Chelsea di kandang nya sendiri, Etihan Stadium pada hari Sabtu (10/02/2019) Malam WIB.

Manchester City menjamu Chelsea di Etihad Stadium pada Minggu (10/02/2019) Malam WIB. Manchester City mengawali laga melawan The Blues dengan baik. Dalam 21 menit, The Citizens sudah unggul atas The Blues dengan skor 3-0. Di putaran pertama, Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0. Namun di putaran kedua pekan ke-26, City berhasil membalasnya dengan skor 6-0. Sergio Aguero pantas menjadi man of the match pada laga kali ini karena ia mencetak hattrick.

Pertandingan baru berjalan empat menit, City sudah lebih unggul lewat tendangan Raheem Sterling. Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga tidak mampu menghalau tendangan tersebut. Empat menit kemudian, City hampir mencetak gol yang kedua. Segio Aguero mencetak gol di menit ke-13 dan ke-19. Dan tambahan gol dari Ilkay Guendogan di menit ke-25. Manchester City mengakhiri babak pertamanya dengan unggul 4-0.

Highlights Manchester City vs Chelsea

sergioaguero
Sergio Aguero memenangkan duel udara dengan David Luiz.

Manchester City selalu menekan kedalam pertahanan The Blues. Tak ayal, baru empat menit pertandingan berjalan Manchester City sudah berhasil memetik keunggulan lewat tendangan Raheem Sterling. Gol kedua dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-13. Ia mendapatkan umpan cantik dari Oleksandr Zinchenko. Aguero melepaskan tembakan yang sangat keras ke gawang Chelsea.

Aguero kembali mencetak golnya yang kedua pada menit ke-19. Ia kembali mendapatkan umpan dari Zinchenko. Umpan tersebut berhasil dihalau oleh David Luiz dan kemudian dikembalikan lagi oleh Ross Barkley. Kemudian, Aguero mendapatkan bola tersebut di dalam kotak penalti dan mudahnya ia melepaskan tembakan dan skor berubah menjadi 3-0 hanya dalam kurun waktu kurang dari 20 menit.

Chelsea pun tidak mau menyerah, Ia kembali mengatur strategi untuk menyerang Manchester City. Barkley mendapatkan umpan mendapatkan umpan dari Eden Hazard di dalam kotak penalti. Ia pun melepaskan tembakan, namun tembakan tersebut masih belum menemui sasaran.

Ilkay Guendogan berhasil mencetak gol keempat untuk The Citizens. Ia mendapatkan umpan di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar ke gawang The Blues. Skor berubah menjadi 4-0. Berbagai peluang diciptakan oleh Chelsea. Namun peluang tersebut tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Skor 4-0 pun mengakhiri babak pertama.

Baru beberapa menit babak kedua berjalan, Manchester City kembali menghantui lini pertahanan Chelsea. Umpan lambung dari Kevin De Bruyne disodorkan kepada Sergio Aguero dan ia menyundulnya. Namun sundulan tersebut masih membentur mistar gawang. Tiga menit kemudian, The Citizens mendapatkan hadiah penalti. Raheem Sterling dijatuhkan oleh Cesar Azpilicueta di dalam kotak penalti. Penalti tersebut dieksekusi oleh Aguero. Ia pun berhasil melaksanakan tugasnya dan kini sudah mencetak hattrick. Skor berubah menjadi 5-0.

Chelsea mencoba membuat peluang kembali untuk mengatasi ketertinggalannya di menit ke-64. N’Golo Kante melepaskan umpan kemudian disambut oleh Eden Hazard. Namun tendangan Hazard belum berhasil merubah papan skor. Sterling kembali mencetak gol pada menit ke-80 berkat kerja sama antara David Silva, Gabriel Jesus, dan Zinchenko.

Sterling mendapatkan umpan silang mendatar dari Zinchenko di dalam kotak penalti dan kemudian ia melepaskan tembakan yang sangat mudah. Skor pun berubah menjadi 6-0. Hingga babak kedua usai, Tidak ada gol lagi yang tercipta. Manchester City berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 6-0 atas Chelsea di Etihad Stadium.