Hasil Liga Inggris : Manchester City Taklukan Everton

mancityeverton

Manchester City berhasil menaklukan Everton pada Kamis (07/02/2019) dini hari WIB dengan skor 2-0. Klub berjulukan The Citizens itu berhasil membalap Liverpool menjadi posisi puncak klasemen usai berlaga melawan Everton di stadion Goodison Park. Dua gol berhasil dicetak oleh Manchester City di babak pertama dan babak kedua oleh Aymeric Laporte dan Gabriel Jesus.

Dua gol itu membuat Manchester City mempunyai poin yang sama dengan Liverpool yaitu 62 poin. Manchester City lebih unggul karena mempunyai selisih gol yang lebih tinggi dibandingkan dengan Liverpool. Kekalahan yang dialami Everton juga membuat sang klub harus puas duduk diperingkat 9 dengan torehan sebanyak 33 poin.

Setelah klub nya kalah saat berlaga melawan City fans Evertoon, The Toffees sedikit gembira karena musuh bebuyutan mereka, Liverpool telah tersingkirkan dari puncak klasemen. The Toffees berharap agar Liverpool kembali puasa gelar Liga. Mereka juga agar berharap agar sang rival, Liverpool tidak menjadi juara di Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Highlights Pertandingan Manchester City Vs Everton

highlights man city vs everton
Aymeric Laporte merayakan selebrasi saat berhasil mencetak gol ke gawang Everton

Semenjak peluit kick-off berbunyi, kedua tim sama sama mencoba tampil secara maksimal. Baru tiga menit laga berjalan, The Citizens sudah mendapatkan peluang lewat tembakan Leroy Sane. Sayang tembakan tersebut masih melebar jauh dari gawang Everton. Setelah laga memasuki ke menit 17, Man City kembali membuat peluang dengan sundulan Laporte dari tendangan pojok.

tiga menit kemudian, peluang emas berhasil diciptakan oleh Ilkay Gundogan. Berkat kerja sama antara Leroy Sane dan David Siliva, Ilkay gagal mengubah papan skor karena tendangannya masih membentur mistar gawang.

Pada akhirnya, The Citizens berhasil mencetak gol ke gawang tuan rumah jelang menit menit akhir di babak pertama. Gol tersebut diciptakan oleh Aymeric Laporte lewat sundulan mautnya. Berkat tendangan bebas David Silva dari sisi kiri, Laporte berhasil menyelesaikannya dengan baik dan sundulannya tidak dapat dihalau sang penjaga gawang Everton.

Babak pertama telah usai, skor sementara membuat Manchester City unggul. 13 menit setelah babak kedua mulai, Sergio Aguero kembali menciptakan peluang untuk membuat Manchester City mencetak dua gol. Namun tembakan dari Aguero masih belum menemui sasaran yang tepat.

Beberapa saat kemudian, Manchester City memasukan Raheem Sterling menggantikan Leroy Sane untuk membuat tekanan yang lebih kepada Everton pada menit ke-59. Tak mau kalah, Everton juga menggantikan Richarlison dan memasukan Gylfi Sigurdsson pada menit ke-63 kedalam lapangan.

Di menit menit akhir babak kedua, Gabriel Jesus berhasil membuat skor berubah menjadi 2-0 lewat umpan terobosan Kevin De Bruyne. Tembakan tersebut berhasil dihalau oleh penjaga gawang Everton, Jordan Pickford namun bola kembali disundul oleh Jesus. Gol tersebut membuat Manchester City menoreh poin secara maksimal dan kini bertengger di puncak klasemen dengan total 62 poin.