Manchester United Dan Rekor Liga Champions

selebarasi david de gea setelah pertandingan

Kemenangan 3 – 1 (agregrat 3 – 3, gol tandang) Manchester United atas PSG pada babak 16 besar Liga Champions Kamis dinihari kemarin, memberikan bukti bahwa keajaiban bisa terjadi.

Kerja keras tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan kemenangan dramatis sampai detik terakhir pertandingan menciptakan beberapa rekor dan statistik menakjubkan.

Ayo kita simak

Pembuat Sejarah

Manchester United menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu melaju ke babak selanjutnya setelah menderita kekalahan dengan 2 gol atau lebih di kandang pada leg pertama babak knockout.

Tiga gol yang dicetak pada pertandingan leg kedua juga berarti tim ini menyamai rekor klub dengan mencetak gol pada 21 laga tandang di semua kompetisi yang diikuti. Rekor yang pernah dibuat pada saat Sir Matt Busby melatih antara November 1956 sampai September 1957.

Pahlawan Kemenangan : Rashford & Pemain Bintang : Lukaku

Marcus Rashford mencetak gol kemenangan United pada perpanjangan waktu saat berhasil mengeksekusi penalti dari bantuanVAR dengan dingin. Tendangan 12 pas ini merupakan penalti pertama bintang Inggris dalam 159 laga profesionalnya

Sebelum gol penentu di akhir laga, Romelu Lukaku berhasil menjaringkan bola 2 kali ke gawang PSG yang sanggup menambah kesan dramatis akhir pertandingan. Punggawa timnas Belgia tersebut membuat 2 gol atau lebih pada 3 pertandingan beruntun yang merupakan pertama kalinya dalam karir klub.

Gol Cepat Manchester United

Gol pertama Lukaku yang lahir setelah 111 detik pertandingan berjalan, merupakan gol tercepat yang dicetak pemain Manchester United dalam laga knockout Liga Champions sejak gol Wayne Rooney pada detik 63 melawan Bayern Munich bulan Maret 2010.

Sepasang gol yang dilesahkan Lukaku pada babak pertama menghentikan catatan tidak kebobolan 2 gol atau lebih PSG dalam 30 menit pertandingan berjalan pada Liga Champions sejak Oktober 1997 melawan Bayern Munich.

Pemain Muda

Comeback Man United atas PSG terasa lebih spesial karena didapat tanpa 10 pemain utama yang cidera. Solskjaer tidak takut untuk memainkan pemain muda dalam skuat nya, mengakhiri laga dengan memasukkan Tahith Chong (19 tahun) dan Mason Greenwood (17 tahun) dalam lapangan.

Faktanya, Mason Greenwood menjadi pemain termuda kedua yang masuk lapangan dalam sejarah United melakoni partai Liga Champions. Top 3 : Norman Whiteside (17 th 131 hr) Vs Valencia, September 1982; Mason Greenwood (17 th 156 hr) Vs PSG, Maret 2019; Gary Neville (17 th 210 hr) Vs Torpedo Moskow, September 1992