Masa Depan Masih Belum Jelas, PSG Siap Memboyong Ander Herrera dari MU

Gelandang berbakat milik Manchester United yakni Ander Herrera belakangan ini terus disoroti media, bukan karena kualitas permainan atau pun permasalahan dengan pelatih melainkan masa depannya yang masih belum jelas. Musim ini menjadi musim terakhirnya bersama MU mengingat durasi kontraknya akan segera berakhir di musim panas nanti.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda penandatanganan kontrak baru yang dilakukan pemain asal Spanyol tersebut, dikabarkan Herrera memang ingin mencari klub baru dibanding bertahan di MU. Walaupun ia sering menjadi pilihan utama Solskjaer di barisan gelandang namun itu tidak menjamin kalau Herrera betah di United, rupanya ia menginginkan atmosfir baru dari klub langganan juara.

Klub-klub besar Eropa sempat dihubung-hubungkan dengan Herrera tetapi tidak sedikit yang ia tolak. Namun, saat ini PSG santer terdengar sedang mendekati pemain berusia 29 tahun tersebut untuk memboyongnya ke Parc de Princes. Bahkan diberitakan dari ESPN FC, Manchester United dan PSG sudah mencapai kesepakatan terkait transfer Ander Herrera.

Paris Saint-Germain dikabarkan meminang Herrera dengan gaji per pekan mencapai 200 ribu pound. Jumlah tersebut jauh lebih besar dari gaji yang ia terima di United, selama bermain di Old Trafford Herrera hanya mendapat 75 ribu pound. Tentu dengan gaji yang besar semakin memperkuat keinginan Hererra untuk pindah ke PSG.

PSG Dikabarkan Telah Mencapai Kesepakatan Transfer Herrera dari MU
PSG Dikabarkan Telah Mencapai Kesepakatan Transfer Herrera dari MU

Namun dari sudut pandang Ander Herrera sendiri sebenarnya ia masih ingin mengabdi di MU lebih lama lagi, ia bahkan mengatakan bahwa dirinya masih ingin bermain di United. Namun besaran gaji yang disodorkan manajemen klub menjadi masalah, Herrera merasa tidak sepakat dengan tawaran kontrak baru yang ditawarkan MU.

Ole Gunnar Solskjaer Ingin Mempertahankan Hererra

Sang pelatih ingin Hererra bertahan di MU dengan berusaha menyodorkan kontrak baru, ia meminta manajemen klub membujuk pemain berpaspor Spanyol tersebut untuk tetap tinggal di Old Trafford. Namun masalah cedera yang dialami Herrera menjadi salah satu faktor bagi manajemen untuk segera melelangnya di jendela transfer nanti.

Ya, Ander Herrera saat ini sedang masa pemulihan dari cederanya. Solskjaer berpendapat jika masalah cedera yang sedang dialami merupakan imbas dari masa depannya yang masih abu-abu.

“Mungkin, Herrera merasa khawatir dengan masa depannya. Itu menjadi satu di antara alasan cederanya tidak pulih benar,” ujar Solskjaer.

Terlepas dari cederanya, Solskjaer mengaku kalau Herrera merupakan tipikal pemain yang memiliki komitmen tinggi. Jika ia sedang bermain di klub maka ia hanya akan fokus ke klub tersebut, tidak mementingkan urusan lain.

Rumor transfer Herrera belum benar-benar terbukti hingga PSG sendiri yang mengumumkannya ke publik Paris. Banyak media yang berpendapat jika rencana transfer ini sudah terealisasi dan hanya tinggal menunggu waktu untuk menuntaskannya.