Mengejutkan! Arsenal Berniat Meminjam Philippe Coutinho

Kabar mengejutkan datang dari klub Premier League Arsenal yang diberitakan berniat untuk meminjam Philippe Coutinho dari Barcelona. Petinggi The Gunners kabarnya tengah melakukan perbicangan khusus dengan pihak Barca terkait rencana ini. Rumor ini tentunya mengejutkan sebab Arsenal disebut-sebut minim dana belanja pada bursa transfer musim panas ini sedangkan harga Coutinho sendiri sangat tinggi.

Teka-teki masa depan gelandang asal Brasil itu dalam beberapa hari terakhir memang tengah menjadi buah bibir, ia masih belum pasti apakah akan bertahan di Camp Nou atau hengkang ke klub lain. Barcelona pun sudah memasukkan namanya ke dalam daftar jual, sehingga kemungkinan untuk dilepas sangat besar. Coutinho juga siap jika tenaganya tak lagi dibutuhkan oleh Barca, ia bersedia merumput bersama klub lain musim panas ini.

Terlebih selepas kedatangan Antoine Griezmann membuat posisi Coutinho kian tidak pasti. Besar kemungkinan jika Griezmann akan mengambil alih posisi yang selama ini ditempatinya. Ia juga sempat menjadi bagian dari kesepakatan transfer Neymar ke Barcelona, akan tetapi negosiasinya tak kunjung berbuah manis. Membuat Coutinho harus tetap bertahan di Camp Nou.

Arsenal Berniat Datangkan Philippe Coutinho
Arsenal Berniat Datangkan Philippe Coutinho

Nasib sang pemain semakin tidak jelas, tidak ada kepastian yang diberikan Barca tentang bagaimana masa depannya. Alhasil, Coutinho harus menentukan jalannya sendiri, ia mesti pintar-pintar mengambil pilihan terbaik yang dapat mengembalikan karirnya.

Hanya Dipinjamkan

Keinginan manajemen Barcelona untuk menjual Coutinho tak dibarengi dengan minat klub terhadapnya. Sulit mencari klub yang benar-benar serius ingin memakai servis pemain berusia 27 tahun itu, hingga saat ini belum ada yang berani membayar biaya yang disepakati klub catalan. Lalu, Barca pun mengubah rencana penjualan menjadi opsi pinjaman saja. Mereka bersedia meminjamkan Coutinho kepada klub manapun asalkan sesuai dengan syarat yang berlaku.

Situasi tersebut langsung ditanggapi oleh Arsenal, mereka disebut tertarik mendatangkan Coutinho ke Emirates Stadium. The Gunners pun kabarnya langsung menghubungi pihak Barcelona untuk menanyakan kabar Coutinho, mereka juga siap menyodorkan tawaran secepat mungkin.

Tidak Disangka

Tidak ada yang menyangka jika klub sekelas Arsenal bergerak cukup aktif pada bursa transfer kali ini. Pasalnya, mereka sempat diterpa isu mengenai kekurangan dana belanja, bahkan banyak laporan mengklaim jika dana belanja Arsenal di musim panas ini hanya menyentuh angka 40 juta pounds saja.

Kabar tersebut langsung dihempas oleh kejutan yang dibuat The Gunners usai mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille dengan biaya sebesar 72 juta pounds. Sebelum itu, Arsenal juga terlebih dulu dapatkan jasa Dani Ceballos yang dipinjam dari Real Madrid dengan mahar yang tak kalah besar.

Hal itu membuktikan jika dana belanja The Gunners cukup banyak hingga mampu mendatangkan beberapa nama pemain bintang. Saat ini, mereka kembali diisukan berniat untuk meminjam Philippe Coutinho. Tentu saja jika rencana transfer ini terwujud banyak pihak yang akan terkejut dengan pergerakan Arsenal dalam mendatangkan pemain anyar.