MotoGP : Marc Marquez Terus Awasi Perkembangan Yamaha

MotoGP : Marc Marquez Terus Awasi Perkembangan Yamaha

Akhir musim MotoGP tinggal selangkah lagi, namun Marc Marquez tidak ingin lengah dan terus mengawasi perkembangan Yamaha bahkan untuk musim depan. Marquez merasa perlu melakukannya setelah menyaksikan sendiri beberapa pembalap Yamaha yang kerap kali menjadi saingannya di baris depan pada setengah musim terakhir ini.

Maverick Vinales mengakhiri lima kemenangan beruntun Marquez di Sirkuit Sepang lalu, hal ini membuat Marquez mulai memusatkan perhatiannya pada persiapan awal musim 2020 serta mempersiapkan diri untuk merebut gelar tim MotoGP untuk Repsol Honda musim ini dengan hanya berbeda dua poin di belakang Ducati di babak final.

Marc Marquez memang mendominasi selama musim ini. Namun hal tersebut tidak menyurutkan keinginan pemegang gelar juara dunia delapan kali ini untuk terus mengawasi perkembangan Yamaha setelah melihat konsistensi Vinales dan Fabio Quartararo yang terus menjadi rival terdekatnya dalam beberapa seri balap terakhir.

Marquez fokus pada tim pabrikan Iwata (Yamaha) saat menghadapi tes musim dingin dan pramusim mendatang setelah menunjukkan tanda – tanda kebangkitannya. Walaupun tentunya tanpa mengesampingkan perkembangan lawan – lawannya dalam untuk musim mendatang.

“Dalam hal kecepatan tampaknya Yamaha yang lebih unggul pada musim kedua ini, sementara untuk konsistensi, Andrea (Dovizioso) yang lebih konsisten.” Ujar Marquez seperti dikutip dari Crash.net.

“Selalu akan ada lawan yang kuat, kami memulainya dari poin nol di balapan pertama sehingga tidak ada yang menjadi favorit karena semuanya sama. Namun di paruh musim ini berbeda, Yamaha menjadi sangat kuat di awal namun pada akhirnya jika hanya melihat musim kedua saja Saya menghasilkan lebih banyak poin dibandingkan mereka, sehingga pada akhirnya memang lebih sulit di musim kedua ini tapi tetap konsisten.”

“Kami kesusahan di beberapa seri balap namun saat kami kesusahan kami tetap finis di posisi kedua. Ini saatnya untuk bekerja, saatnya untuk lebih maju dan di musim dingin nanti kita akan lihat seperti apa. Lawan kami akan menjawab hal tersebut untuk kami apakah kami berada di kondisi yang tepat atau tidak.”

Yamaha sendiri mengikis perbedaan poinnya menjadi hanya berbeda satu poin dengan Ducati untuk perebutan tempat kedua di MotoGP world constructors’ championsip di bawah dominasi Honda berkat penampilan Marc Marquez  di 17 balapan dari 18 balapan hingga saat ini.

Marquez sendiri sebelum memulai balapan terakhir musim ini di Valencia minggu depan, bersama dengan adiknya Alex Marquez – juara dunia Moto2 – pulang kampong ke Cervera untuk merayakan gelar juara dunia keduanya.

“Kami akan merayakannya dengan meriah akhir pekan ini di Cervera, kampong halaman kami. Kami akan menikmatinya saat di Valencia nantinya.”

“Kami mendapatkan banyak tekanan selama musim ini dan saat di Valencia kami akan berusaha menikmati balapan, menikmati akhir pekan, di depan para pendukung kami dan kami akan menantikannya. Saat itu akan menjadi akhir pekan yang menyenangkan.”