Neymar Semakin Sulit Untuk Bergabung Dengan Barcelona

Perkembangan transfer bintang asal Brasil, Neymar kian memanas. Pasca pernyataannya pada bulan Juni lalu untuk tidak lagi memperkuat PSG membuat beberapa klub papan atas tertarik merekrutnya. Tak terkecuali mantan klubnya, Barcelona yang menginginkan Neymar pulang ke Camp Nou. Blaugrana dalam beberapa hari terakhir terus mengupayakan supaya transfer ini segera terealisasi.

Namun, untuk saat ini situasinya semakin sulit. Kemungkinan Neymar untuk kembali ke Barcelona sangat kecil, bahkan para petinggi klub catalan pun tak yakin jika mereka bisa mendatangkan pemain berusia 27 tahun tersebut. Neymar sendiri sangat ingin untuk bermain kembali di Barcelona, pihak klub pun sependapat. Akan tetapi ada beberapa hal yang menghambat perkembangan transfer ini. Apa penyebab sulitnya kepindahan Neymar ke Barcelona? simak selengkapnya di bawah ini.

Harga Terlampau Tinggi

Barcelona Hampir Mustahil Untuk Datangkan Neymar
Barcelona Hampir Mustahil Untuk Datangkan Neymar

Dilansir dari El Chiringuito, proses transfer Neymar ke Barcelona mustahil terjadi pada musim panas ini. Hal itu dikarenakan kendala pada harga yang terlalu mahal. Seperti yang diketahui, PSG siap melepas bintangnya itu pada jendela transfer kali ini asalkan ada klub yang berani membayar tidak kurang dari 200 juta euro untuk mahar transfernya.

Sementara Barcelona sendiri tidak mempunyai dana sebesar itu setelah di bursa transfer musim panas ini mereka mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan beberapa pemain baru. Manajemen El Barca pun menyatakan tidak sepakat dengan mahar transfer yang diajukan PSG untuk Neymar. Biarpun begitu, Barcelona sempat menawarkan opsi lain demi tercapainya keinginan manajemen.

Menawarkan Tukar Tambah

Barcelona disebut ingin melakukan penawaran berupa tukar tambah pemain agar biaya transfer tidak terlalu membengkak. Namun, PSG hanya menginginkan Philippe Coutinho sebagai bagian dari kesepakatan. Sedangkan pemain Barca lainnya tidak dibutuhkan oleh raksasa Prancis tersebut.

Sayangnya, Coutinho telah terlebih dulu dilepas ke Bayern Munchen dengan status pinjaman. Itu artinya, jika Barcelona masih menginginkan Neymar mau tidak mau mereka harus membayar penuh sebesar 200 juta euro dan sepertinya hal itu mustahil terjadi.

Ditikung Real Madrid

Bersamaan dengan sulitnya mencapai kesepakatan antara Barca dan PSG, muncul lah Real Madrid sebagai klub yang juga meminati eks Santos FC tersebut. Klub ibukota Spanyol beberapa hari terakhir intens menghubungi agen Neymar untuk membahas kepindahannya ke Santiago Bernabeu. Bukan tidak mungkin jelang penutupan jendela transfer, Real Madrid berhasil mendatangkan Neymar dari PSG.