5 Pemain Liga Inggris Dengan Debut Terbaik Sepanjang Masa

ligainggris

Liga Inggris merupakan salah satu liga populer yang ada di dunia karena menampilkan banyak pemain hebat dan professional. Selain itu, bermain di kompetisi Liga Inggris dapat mempengaruhi bahkan mempertaruhkan karir bagi pemainnya. Bagaimana tidak, Liga Inggris mempunyai daya saing yang cukup ketat, baik antar klub maupun pemain.

Salah satunya adalah Sergio Aguero. Ia menjadi top skor Manchester City semenjak datang dari Atletico Madrid pada tahun 2011 lalu. Penampilannya cukup signifikan dalam musim pertamanya di Manchester City. Ia berhasil mengemas 23 gol serta 8 assist dalam musim debutnya di Manchester City.

Untuk menjalani musim debut, tentulah tidak mudah. Para pemain harus beradaptasi dengan klub yang baru disinggahinya. Selain itu faktor internal serta eksternal mampu mempengarui kualitas dari seorang pemain. Apalagi jika misalnya ia adalah seorang pemain Asia bermain di Liga Inggris. Pasti membutuhkan waktu adaptasi yang cukup lama karena Asia dan Eropa memiliki faktor musim serta cuaca yang cukup berbeda.

Namun untuk 5 pemain dibawah ini mempunyai debut yang cukup sempurna di Liga Inggris. Kira kira siapa aja ya mereka?

1. Mohammed Salah

mohammedsalah

Mohammed Salah memiliki penampilan gemilang saat musim pertamanya di Liverpool. Ia didatangkan dari AS Roma pada transfer musim panas 2017 dengan nilai transfer 34 juta Poundsterling. Ia adalah rekrutan pemain terbaik oleh mantan pelatih Arsenal, Jurgen Klopp. Pemain kelahiran mesir ini telah mencetak sebanyak 31 gol dalam musim debutnya di Liverpool. Hal itu membuat Mohammed Salah mempunyai rekor yang sama dengan Cristiano Ronaldo, Alan Shearer dan Luis Suarez yang sudah mengemas sebanyak 31 gol dalam satu musim di Liga Inggris.

Angka gol ini merupakan angka yang cukup besar mengingat bahwa Mohammed Salah baru menjalani debut musim pertamanya. Hal ini membuat Mohammed Salah adalah salah satu pemain terbaik yang pernah direkrut oleh klub Arsenal. Ia telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi. Diantaranya adalah

  • Penghargaan Puskas FIFA Tahun 2018
  • Penghargaan Terbaik PFA Tahun 2018
  • Penghargaan Liga Inggris Untuk Pemain Tahun 2017
  • Penghargaan Liga Inggris Untuk Pemain Tahun 2018 (2 Kali)
  • Penghargaan sebagai pesepak bola terbaik Afrika tahun 2018
  • Dan masih banyak lainnya

2. Robin Van Persie

vanpersie

Robin Van Persie adalah salah satu pemain Manchester United yang direkrut oleh Sir Alex Ferguson dari klub Arsenal pada tahun 2013. Perekrutan itu dapat dibilang sukses karena striker tersebut telah mengemas 26 gol dalam 38 penampilan di musim pertamanya. Selain itu, ia mempersembahkan gelar Liga Inggris yang terakhir untuk Sir Alex Ferguson.

Semenjak kepergian Sir Alex, karirnya mulai menurun dan ia pergi meninggalkan Manchester United.

3. Alan Shearer

alan-shearer-celebrates

Alan Shearer adalah salah satu pemain Liga Inggris yang cukup terkenal dan legendaris pada zamannya. Ia memulai musim debutnya di Newcastle United pada tahun 1997 dengan mencetak 25 gol dan 7 assist. Ia telah mengukir banyak prestasi sepanjang karirnya. Ia telah mengemas sebanyak 206 gol untuk Newcastle United.

Ia juga memiliki rekor dalam mencetak sebanyak 30 gol di Newcastle United sampai saat ini.

4. Andy Cole

andycole

Andy Cole adalah salah satu pemain produktif yang pernah membela Manchester United serta Newcastle United. Ia mempunyai history yang cukup panjang bersama Red Devils dengan duetnya yaitu Dwight Yorke.

Pada debut pertamanya di Newcastle United tahun 1993-1994, ia sukses mencetak sebanyak 34 gol dan 13 assist.

Lalu ia pindah ke klub barunya yaitu Manchester United dengan nilai transfer 7 juta Poundsterling. Cole telah mengemas sebanyak 93 gol dari total 195 penampilannya di Manchester United. Ia telah memenangkan 5 gelar Liga hanya dalam kurun waktu 6 tahun termasuk Liga Champion bersama Red Devils.

5. Sergio Aguero

sergioaguero

Sergio Aguero telah menorehkan sebanyak 23 gol di Liga Inggris bersama Manchester City di debut musim pertamanya. Ia merupakan striker yang memiliki segudang prestasi. Salah satunya adalah, ia telah memenangkan lima trofi pemain terbaik Liga Inggris. Bersama The Citizenz, ia telah mengemas lebih dari 200 gol sampai saat ini.

Itu dia 5 pemain Liga Inggris dengan debut terbaiknya. Mana pemain favorit kamu?