Alexis Sanchez : Peforma Mengecewakan Dengan Gajinya Yang Tinggi

alexissanchez

Alexis Sanchez adalah pemain yang memperkuat klub raksasa Manchester United dengan gaji yang selangit. Saat ini Alexis Sanchez masih terikat kontrak bersama The Red Devils hingga tahun 2022. Ia didatangkan dari klub Arsenal pada bursa transfer musim dingin tahun 2018. Dikabarkan, Masa depan Sanchez di Manchester United akan mengalami keredupan. Pemain berusia 30 tahun itu diharapkan akan tampil maksimal dengan bayaran gaji yang cukup tinggi. Namun hal tersebut harus sirna karena ia tidak menunjukan performa terbaiknya di lapangan. Dari 35 pertandingan yang ia jalankan bersama The Red Devils, Sanchez diklaim hanya mampu mencetak 5 gol saja.

Tentu catatan ini adalah performa yang kurang memuaskan dan menjadi perhatian publik karena ia merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Gaji Alexis Sanchez saat ini adalah sekitar 350 ribu hingga 400 ribu poundsterling per pekannya. Saat menjadi anak asuh Jose Mourinho, ia tidak dapat menunjukan performanya secara optimal dan efektif.

Saat memperkuat Arsenal, ia sudah mencetak 80 gol dari 180 penampilannya. Hal itulah yang membuat Manchester United tertarik untuk mendatangkan Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin 2018. Saat bergabung ke Manchester United, Alexis Sanchez diharapkan mampu untuk menampilkan performanya dengan konsisten seperti ia memperkuat klub Arsenal.

Sudah memperkuat The Red Devils selama 11 bulan lebih, Alexis Sanchez hanya bisa mencetak 4 gol saja dan 1 gol di kompetisi Liga Inggris 2018/2019. Catatan statistik tersebut membuat Alexis Sanchez dikhawatirkan akan segera masuk kedalam daftar jual.

Catatan Gol Alexis Sanchez Selama Berseragam Manchester United

sanchez
Penampilan Alexis Sanchez saat sedang berlatih bersama Manchester United

Alexis Sanchez merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah berkompetisi di Liga Inggris. Ia telah mencetak sebanyak 215 gol diseluruh klub yang pernah ia singgahi dan timnas Chile. Semenjak ia didatangkan dari Arsenal, Alexis Sanchez tidak menemukan jati dirinya sebagai pemain bintang. Sebagai striker, Sanchez sangat minim gol. Ia membutuhkan sekitar 689,5 menit untuk mencetak 1 gol. Tentu ini memiliki perbedaan yang signifikan jika dibandingkan dengan Romelu Lukaku yang hanya membutuhkan waktu 149,78 menit untuk mencetak 1 gol sejak awal januari 2018.

Selain kesulitan mencetak gol, Alexis Sanchez juga jarang melepaskan tembakan ke gawang lawan. Di Arsenal ia mampu melepaskan tembakan sebanyak 4,1 kali selama 1 pertandingan penuh. Sejak ia bergabung dengan The Red Devils, ia hanya mampu melepaskan tembakan sebanyak 2,4 kali selama 1 pertandingan penuh.

Beberapa catatan tersebut membuat Alexis Shancez menjadi perhatian publik karena mempunyai gaji yang cukup tinggi dibandingkan dengan pemain bintang lainnya di Liga Primer Inggris. Saat menjadi anak asuh Jose Mourinho ia jarang mendapatkan kesempatan bermain selama satu pertandingan penuh. Namun pelatih Manchester United yang sekarang, Ole Gunnar Solskjaer optimis bahwa performa Alexis Sanchez di tahun 2019 akan meningkat dan akan sering mendapatkan kesempatan bermain secara penuh.