Prediksi Ajax Vs Tottenham, Leg 2 Semifinal Liga Champions

Ajax Amsterdam akan menjamu Tottenham Hotspur di leg kedua babak semifinal liga champions, Kamis (09/05). Pemenang laga ini dipastikan bakal bersua Liverpool yang telah memastikan diri melaju ke final setelah sukses menumbangkan Barcelona. Ajax sedikit diuntungkan pada laga ini, banyak pengamat sepakbola yang memprediksi Die Amsterdammers akan tampil di final nanti.

Setelah melihat hasil leg pertama lalu tentu pandangan ini bisa saja terwujud, Ajax yang saat itu bertandang ke markas The Lilywhites secara mengejutkan berhasil menaklukkan pasukan Maurisio Pochettino dengan skor tipis 0-1. Donny Van De Beek menjadi bintang pada laga itu berkat torehan satu golnya.

Namun, Tottenham Hotspur sendiri tidak mau menyerah begitu saja. Mereka disinyalir akan tampil lepas di Johan Cruyff Arena, Son Heung Min dan kawan-kawan akan memanfaatkan hasil kandang Ajax di liga champions yang selalu kalah di dua laga beruntun.

Son Heung Min Akan Tampil Kembali

Son Heung Min Akan Menjadi Ancaman Bagi Ajax
Son Heung Min Akan Menjadi Ancaman Bagi Ajax

Setelah di laga sebelumnya Tottenham tidak bisa diperkuat penyerang asal Korea Selatan, Son Heung Min di laga ini ia diyakini akan menjadi starter kembali. Son absen karena terkena akumulasi kartu pada laga melawan Manchester City di perempatfinal. Peran pemain berusia 26 tahun tersebut cukup penting di lini serang The Lilywhites.

Ia menjadi pemain yang sukses membawa Tottenham melaju hingga babak semifinal, saat berjumpa City kemarin Son menjadi pahlawan berkat ukiran 1 gol di kandang dan 2 gol di tandang. Son Heung Min bakal menjadi ancaman publik Amsterdam jika tidak dijaga secara ketat.

Ajax Mempunyai Modal Bagus

Selain unggul agregat 0-1 atas Tottenham, Ajax Amsterdam pun mempunyai modal bagus lain yakni baru saja meraih gelar juara KNVB Cup, gelar tersebut kembali mereka raih semenjak tahun 2010. Mereka juga saat ini tengah bertengger di posisi puncak Eredivisie, tentunya hal tersebut akan semakin menyuntik semangat anak asuh Erik Ten Haag untuk menjalani laga ini.

Berbanding terbalik dengan Ajax, Tottenham mempunyai rekor tidak bagus. Penghuni peringkat 4 liga Inggris tersebut baru saja menorehkan rentetan hasil buruk. Mereka selalu kalah di tiga laga terakhir Premier League, bahkan beberapa pemain yang menerima kartu merah semakin menambah derita tim London Utara tersebut.

Menarik untuk dinantikan siapa yang akan lolos ke fase final, akankah Ajax menapaki final pertamanya setelah 23 tahun terakhir atau justru Tottenham mengikuti jejak Liverpool melakukan comeback mengejutkan.