Prediksi Manchester United Vs Chelsea, Perebutan Peringkat 4

Laga big match kembali tersaji di pekan ke-36 Premier League yang mempertemukan tim pemegang gelar liga Inggris terbanyak yakni Manchester United kontra raksasa London, Chelsea. Kedua klub dijadwalkan bertemu pada Minggu 28 April 2019 di Old Trafford. Duel ini disinyalir akan menampilkan permainan agresif dari kedua kubu.

Mengingat, baik MU maupun Chelsea sama-sama ingin finish di posisi 4 besar demi masuk ke liga champions musim depan. Armada Ole Gunnar-Solskjaer kini tengah bertengger di peringkat 6 dengan raihan 64 poin, hasil dari 19 kemenangan, 7 hasil imbang, serta 9 kali menuai kekalahan. Sementara The Blues mempunyai rekor yang sedikit lebih bagus.

Chelsea kini berada di peringkat ke-4 liga inggris dengan torehan 67 poin. Penampilan kedua klub saat ini sedang mengalami tren negatif, pasalnya MU baru saja menerima 2 kekalahan beruntun di Premier League. Sedangkan Chelsea bernasib hampir serupa, di dua laga terakhirnya mereka tidak pernah menang. Dengan 1 kekalahan dan 1 hasil imbang membawa pasukan Maurisio Sarri tidak mampu menembus 3 besar.

Prediksi Pemenang Pada Laga Ini

Prediksi Manchester United Vs Chelsea
Prediksi Manchester United Vs Chelsea

Untuk memperkirakan siapa pemenang pada laga ini sebenarnya cukup sulit, terlebih tidak ada salah satu klub pun yang tampil konsisten hingga saat ini. Apalagi di musim yang tinggal menyisakan beberapa laga lagi justru tim-tim besar banyak yang takluk dari tim papan bawah.

Jika dilihat dari rekor pertemuan pun kedua klub saling berbalas kemenangan. Namun, MU yang tampil dihadapan publik sendiri sepertinya sedikit diuntungkan. Apalagi Paul Pogba dan kawan-kawan sedang mencoba bangkit dari keterpurukan, bisa-bisa Chelsea menjadi lumbung gol bagi setan merah.

Akan tetapi, MU wajib mewaspadai pergerakan Eden Hazard. Sebab perannya di Chelsea cukup vital, ia yang menyusun serangan ke pertahanan Manchester United nantinya. Laga ini pun besar kemungkinan pula menghasilkan skor seri, menilik di beberapa pertemuan ke belakang hasil imbang bukanlah hal yang mengejutkan.

Perkiraan Susunan Pemain

Susunan pemain pada laga ini lebih berpihak kepada Manchester United, pasalnya beberapa pemain penting Chelsea mengalami cedera. Sebut saja Antonio Rudiger dan Callum Hudson-Odoi, sementara pemain yang diragukan tampil adalah N’golo Kante serta Marcos Alonso.

Bagi MU sendiri hanya Ander Herrera dan Eric Bailly yang masih menjalani pemulihan cederanya. Tuan rumah nantinya dikabarkan bakal merepkan taktik 4-3-1-2 sedangkan tim tamu menyajikan strategi 4-3-3.

MU : De Gea, Young, Smalling, Lindelof, Shaw, Herrera, Fred, Pogba, Lingard, Lukaku, Rashford.

Chelsea : Kepa, Emerson, Luiz, Christensen, Azpilicueta, Barkley, Jorginho, Kante, Hazard, Higuain, Pedro.

Head To Head

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim :

  • 19-02-2019 Chelsea 0-2 United (FA Cup)
  • 20-10-2018 Chelsea 2-2 United (EPL)
  • 19-05-2018 Chelsea 1-0 United (FA Cup)
  • 25-02-2018 United 2-1 Chelsea (EPL)
  • 05-11-2017 Chelsea 1-0 United (EPL).