Prediksi Southampton Vs Liverpool, 17 Agustus 2019

Laga seru bakal tersaji pada pekan kedua Premier League yang akan mempertemukan tuan rumah Southampton kontra Liverpool. Pertandingan ini rencananya digelar pada hari Sabtu (17/8) pukul 21:00 WIB, disiarkan secara langsung di TVRI. St Mary’s Stadium menjadi tempat pertemuan kedua klub pada partai ini.

Pada pekan perdana lalu, kedua tim memperoleh hasil yang berbeda. Jika Liverpool mampu meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas Norwich City, maka Southampton harus tunduk dari tuan rumah Burnley dengan skor cukup telak yaitu 3-0. Hasil ini bisa dijadikan acuan mengenai performa kedua tim untuk melakoni laga ini.

Semangat optimisme pasukan Jurgen Klopp dalam memenangi pertandingan ini kian bertambah seusai menjuarai ajang UEFA Super Cup melawan Chelsea pada tengah pekan kemarin. Meskipun hanya mampu menang melalui babak adu penalti, namun skema permainan yang ditunjukkan para pemain Liverpool sudah cukup bagus.

Namun, kenyataan pahit harus mereka dapatkan setelah kiper pengganti mereka yakni Adrian diberitakan mengalami cedera pada laga tersebut. Kondisi ini semakin membuat Liverpool krisis penjaga gawang, sebelumnya kiper utama mereka yaitu Alisson juga dipastikan absen beberapa laga karena alasan yang sama.

Prediksi Southampton Vs Liverpool
Prediksi Southampton Vs Liverpool

Tercatat Liverpool selalu memenangi sepuluh laga terakhirnya di Premier League, terhitung sejak sembilan partai penutup musim sebelumnya. Jika The Reds berhasil memetik kemenangan di markas Southampton maka mereka akan menyamai rekor yang pernah diraihnya bersama Brendan Rogers dengan 11 kemenangan beruntun di tahun 2014 silam.

Perkiraan Susunan Pemain

Bagi Southampton, di laga ini mereka akan menurunkan skuat terbaiknya karena tidak ada masalah yang diderita oleh seluruh pemain. Berkebalikan dengan Liverpool yang harus rela kehilangan Alisson, Lovren, Milner, Keita, dan Clyne.

Southampton : Gunn, Danso, Vestergaard, Bednarek, Bertrand, Hojbjerg, Romeu, Ward-Prowse, Valery, Adams, Redmond.

Liverpool : Adrian (meragukan), Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold, Henderson, Lallana, Wijnaldum, Mane, Firmino, Salah.

Head To Head

5 Pertemuan Terakhir

  • 06-04-2019 Southampton 1-3 Liverpool (EPL)
  • 22-09-2018 Liverpool 3-0 Southampton (EPL)
  • 11-02-2018 Southampton 0-2 Liverpool (EPL)
  • 18-11-2017 Liverpool 3-0 Southampton (EPL)
  • 07-05-2017 Liverpool 0-0 Southampton (EPL).

Prediksi Skor

Laga ini diprediksi akan tetap menjadi milik Liverpool jika melihat statistik diatas, namun Southampton selaku tuan rumah pun akan mencoba memberikan perlawanan sengit demi memetik poin. The Reds nampaknya akan unggul lebih dari satu gol. Prediksi skor Southampton 1-3 Liverpool.