PSG Enggan Menurunkan Harga Jual Neymar

Rumor kepindahan bintang PSG, Neymar semakin menyeruak usai pemain timnas Brasil itu beberapa waktu lalu menyebut jika dirinya ingin hengkang dari Parc des Princes. Lalu muncul Barcelona selaku klub yang saat ini paling meminatinya, blaugrana ingin memulangkan Neymar untuk mengisi pos di lini depan. Akan tetapi, niat Barca tersebut terganjal dengan klub pemilik sang pemain. PSG dikabarkan enggan untuk menurunkan harga transfer Neymar yang sebelumnya dipatok oleh sang juara Ligue 1 tersebut.

Pihak PSG sendiri mempersilahkan Neymar untuk segera berganti kostum di musim panas ini, mereka sudah tidak bisa menahan kepergian sang bintang karena belakangan ini sering membuat ulah di dalam dan di luar stadion. Neymar disebut ingin kembali ke Barcelona, untuk itu pemain berusia 27 tahun itu tengah menjalin komunikasi kepada klub catalan dan menyusun cara untuk segera hengkang ke Camp Nou.

Namun menurut laporan, kepindahan Neymar ke Spanyol akan sangat sulit terealisasi. Pasalnya, PSG sama sekali tidak mau rugi dengan menurunkan harga jual sang pemain. Dua tahun lalu, Neymar ditransfer dari Barcelona dengan biaya kurang lebih 222 juta euro, untuk itu klub ibukota Prancis tersebut ingin meraup untung dengan menjual kembali sang pemain di harga yang tidak kurang dari 300 juta euro.

PSG Tidak Mau Menurunkan Harga Transfer Neymar
PSG Tidak Mau Menurunkan Harga Transfer Neymar

PSG tidak bersedia menerima penawaran kurang dari biaya tersebut sehingga sampai saat ini keinginan Barcelona memulangkan Neymar masih belum tercapai. Sementara klub asal Catalunya tersebut saat ini sedang kekurangan dana lantaran baru saja belanja pemain cukup besar pada musim panas ini.

Kekurangan Dana

Barcelona sepertinya tidak akan menerima syarat dari PSG terkait biaya transfer Neymar. Sang juara liga Spanyol musim lalu itu mempunyai dana belanja yang terbatas di bursa transfer kali ini karena baru saja menguras dana sebesar 120 juta euro untuk mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Untuk itu, jika ingin mendapatkan Neymar setidaknya manajemen Barca harus menjual beberapa pemain mereka.

Berlabuh Ke Juventus

Kata mustahil hampir pasti terucap untuk proses kepindahan Neymar ke Barcelona, oleh sebab itu PSG disebut menawarkannya ke klub lain. Dilansir Mundo Deportivo, Neymar dikabarkan tertarik untuk berlabuh ke Juventus di musim panas ini. Hal tersebut tak lepas dari proyek besar yang tengah dibangun raksasa Italia tersebut.

Setelah sukses mendatangkan Cristiano Ronaldo, Aaron Ramsey, hingga Matthijs De Ligt, Juventus bisa saja mendaratkan Neymar. Untuk masalah harga, sepertinya bukan persoalan besar bagi si nyonya tua tinggal bagaimana keinginan manajemen terhadap peran Neymar di pos penyerangan.