Resmi, Everton Permanenkan Andre Gomes Dari Barcelona

Klub papan tengah Premier League, Everton telah resmi mempermanenkan Andre Gomes yang sebelumnya berstatus sebagai pemain Barcelona. Lewat laman resmi klub, Merseyside biru menyatakan jika mereka mengikat kontrak pemain asal Portugal itu hingga Juni 2024 mendatang dengan mahar 22 juta pounds.

Andre Gomes datang ke Goodison Park pada musim panas lalu dengan status yang hanya pinjaman. Sang pemain mampu menunjukkan performa impresifnya bersama The Toffees dan sukses membawa Everton bertengger di posisi 8 klasemen liga Inggris musim lalu. Meskipun statistiknya tidak terlalu mencegangkan, namun tidak menarik minat Everton untuk mempermanenkannya. Musim lalu, Andre Gomes tampil di 27 laga, ia mengoleksi 1 gol serta 1 asisst. Karena alasan tersebut lah manajemen Everton tak ragu mempermanenkan Gomes.

Andre Gomes Dipermanenkan Oleh Everton
Andre Gomes Dipermanenkan Oleh Everton

Pemain berusia 25 tahun itu merasa senang bisa meneken kontrak baru bersama Everton, ia mengaku jika bukan keputusan yang sulit untuk memilih merseyside biru sebagai tempat berlabuh selanjutnya. Gomes pun menambahkan jika dirinya ingin berterima kasih kepada klub yang telah berusaha keras untuk mempermanenkannya, baginya Everton sudah menjadi keluarga dan ia akan bermain lebih baik lagi di musim selanjutnya.

Tidak hanya itu saja, Andre Gomes pun menyatakan keinginannya untuk meraih gelar prestisius selama membela Everton. Musim kemarin ia jadikan pengalaman untuk meraih kesuksesan di musim depan.

“Saya rasa ambisi ini bukan hanya bagi saya, saya rasa ini bagi semua pemain, fans, dan juga klub. Kami semua sangat bergairah akan hal tersebut,” ucap Gomes.

Diincar Arsenal

Raksasa Premier League, Arsenal sempat menyatakan keinginannya untuk memboyong Andre Gomes. Sang pemain diproyeksikan untuk menggantikan peran dari Aaron Ramsey yang memilih hengkang ke Juventus. Namun The Gunners harus mengubur keinginan tersebut dalam-dalam, Everton lah yang terlebih dulu mendapatkan servis Andre Gomes.

Barcelona Lepas 3 Pemain

Selain Andre Gomes yang dilepas oleh klub raksasa Spanyol Barcelona, ada 2 pemain lagi yang juga mengikuti jejak Gomes hengkang dari Camp Nou. Diantaranya di posisi penjaga gawang, Jasper Cillesen hijrah ke Valencia setelah musim lalu ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja. Dikabarkan, Valencia harus membayar biaya sekitar 30 juta euro untuk mendaratkan kiper Internasional Belanda tersebut.

Selain itu, el barca juga melepas pemain muda berusia 23 tahun didikan akademi la masia yakni Cardona. sang pemain diberitakan hengkang ke Osasuna untuk mendapatkan jam terbang lebih banyak. Klub catalan juga siap melego Denis Suarez serta Rafinha musim ini yang sudah tidak masuk ke dalam rencana skuat Ernesto Valverde.