Rumor : Neymar Target Utama Real Madrid

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr. Dikabarkan sedang diincar Real Madrid. Florentino Perez, presiden El Real yang menginginkan Neymar bisa berlabuh di Santiago Bernabeu untuk menyeimbangkan kembali kekuatan Real Madrid yang hilang selepas ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Perez ingin menjadikan Neymar sebagai pembelian termahal Los Galacticos.

Real Madrid dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 350 juta Euro untuk mendatangkan pemain Brazil tersebut. Dana tersebut tampak sebanding untuk menggaet sang bintang mengingat kontraknya yang masih 3 tahun di PSG.

Perez kehilangan kesabaran atas pembelian-pembelian beberapa pemain muda dan tersingkirnya Real Madrid dari perburuan juara La Liga, Copa del Rey dan Liga Champion dalam kurun waktu hanya seminggu. Ini juga akibat dari kesalahan perencanaan yang dibuat manajemen.

Sang Kapten, Sergio Ramos mengatakan bahwa peran Cristiano Ronaldo di Real Madrid belum bisa tergantikan oleh siapapun. Tadinya Gareth Bale yang harusnya menggantikan peran Ronaldo, tetapi bukannya menggantikan figur Ronaldo, Bale malah menjadi public enemy di Santiago Bernabeu. Kedatangan Neymar diharapkan akan mengatasi persoalan Klub kota Madrid itu.

Neymar Jr.

Selain persoalan di dalam lapangan, Neymar juga diharapkan akan membawa dampak positif di luar lapangan seperti misalnya penjualan marchendise atau juga menarik nwisatawan yang untuk datang ke Santiago Bernabeu. Tetapi rencana ini tak akan mudah mengingat PSG juga punya kepentingan dengan Neymar.Pemain yang sedang dibelit cedera tersebut pernah menolak pinangan Madrid di tahun 2011 dan 2013.

Selain bonus jika Neymar mau pindah, Madrid juga telah menawarkan gaji jauh melebihi ketika Neymar di PSG. Selama ini, Neymar digaji 36 juta euro pertahun di PSG dan Madrid menawari gaji 45 juta euro pertahun jika Neymar mau berseragam Madrid. Dengan begitu dia tak hanya menjadi pemain termahal di dunia tetapi juga pemain dengan gaji terbanyak mengalahkan Lionel Messi.

Kubu Madrid sendiri yakin bahwa tawaran 350 juta euro akan menggoda PSG untuk mengizinkan Neymar pergi, walaupun PSG bukanlah klub penjual pemain bintang. Tetapi dengan dana sebesar itu, PSG bisa mendatangkan bintang-bintang yang lain mengingat kegagalan di Liga Champion musim ini.

Bukan rahasia jika PSG adalah salah satu klub yang mempunyai dana tak terbatas, tetapi penjualan Neymar akan menjadi keuntungan besar bagi klub ibukota tersebut mengingat Neymar didatangkan juga dengan mahal, 222 juta euro ketika didatangkan dari Barcelona.