Sejarah Zhang Beiwen Untuk Menjadi Pebulutangkis

Zhang Beiwen adalah pebulutangkis putri yang lahir pada 12 Juli 1990 dan atlet kelahiran 12 Juli 1990 ini kini memiliki rangking 9 dunia. Atlet spesialis tunggal putri ini kini sedang bermain di ajang Djarum Superliga Badminton 2019 yang diselenggarakan di Gedung Sabuga ITB, Bandung dan Beiwen tergabung dengan Berkat Abadi.

Beiwen sengaja didatangkan Berkat Abadi untuk memperkuat sektor tunggal putri dan pemain yang kini tinggal menetap di Las Vagas ini menjadi pemain asing yang sangat ditakuti oleh para atlet yang mengikuti turnamen. Saat dimainkan oleh Berkat Abadi Beiwen telah menyumbangkan 2 kali kemenangan dan membantu tim Berkat abadi di penyisihan.

Zhang Beiwen sejak usianya baru menginjak 7 tahun sudah mulai mengenal bulutangkis dan orang pertama yang mengenalkan bulutangkis adalah ayahnya. Masa kecil Beiwen memang tidaklah baik, karena sudah di diagnosa memiliki infeksi pada saluran trakea dan masa kecilnya banyak dihabiskan di rumah sakit untuk menjalani berbagai perawatan.

Beiwen sangat sering diinfus untuk menjaga kestabilan tubuhnya dan banyak sekali lubang bekas infus di tangannya, hampir setiap hari ayahnya menangis melihat Beiwen setiap hari harus diinfus. Saat kecil setiap hari harus mengkonsumsi obat dan setiap obat yang harus dikonsumsi selalu ditumbuk dulu oleh ayahnya agar menjadi lebur. kondisi ini kurang lebih terjadi 3-4 tahun dan salah satu saran ibunya waktu dulu adalah melakukan olahraga. Berenang menjadi salah satu olahraga yang dianjurkan ibunya pertama kali, namun Beiwen kurang tertarik dengan olahraga air ini.

Setelah mencoba berbagai olahrga bola seperti voly dan basket, akhirnya Beiwen berhenti melakukan kedua olahraga itu dan hal ini sebagai efek dari postur tubuhnya yang kurang ideal sebagai pebasket atau pemain bola voly. Saat melihat kok bulutangkis Beiwen merasa suka dan sejak saat itulah muncul keinginan untuk terus berlatih bulutangkis, karena untuk menjadi pebulutangkis tak perlu postur tinggi.

Setelah melakukan latihan rutin bulutangkis Beiwen mulai merasakan manfaat dari olahraga dan sejak saat itu Beiwen bertekad akan terus jadi atlet bulutangkis. Dengan olahraga semua penyakitnya di waktu kecil mulai hilang dan pada tahun 2004 saat usianya sudah menginjak 14 tahun Beiwen tinggal di Singapura, sejak saat itu karirnya di dunia bulutangkis terus dilanjutkan.

Pada tahun 2012 Beiwen menetap di Las Vegas Amerika Serikat dan Las Vegas Beiwen bergabung dengan salah satu klub bulutangkis. Sejak saat itu karirnya di bulutangkis mulai terbuka dan berbagai event di ikuti sampai akhirnya bisa membela timnas bulutangkis Amerika Serikat.

Sekian ulasan singkat mengenai sejarah Zhang Beiwen Untuk Menjadi Pebulutangkis dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.