Setelah Lama Menganggur, Jose Mourinho Tertarik ke Liga Jerman

Pelatih merupakan sosok penting di balik kedigdayakan klub, ia yang menentukan strategi untuk dapat memenangkan setiap laganya. Tanpa adanya pelatih, pemain bintang pun tidak akan bisa menunjukkan skillnya. Contohnya ada pada Real Madrid, jika ditangani Zinedine Zidane mereka bisa merebut banyak gelar namun pasca ditinggal sang entrenador mereka seolah kehilangan tajinya.

Salah satu sosok pelatih ternama yang sering membawa klub-klub besar Eropa menjuarai kompetisi yaitu Jose Mourinho. Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut kini sedang tidak mempunyai klub setelah dipecat dari Manchester United. Mourinho dinilai tidak mampu membawa MU meraih gelar prestisius bahkan di liga Inggris pun terseok-seok.

Sepertinya saat ini belum ada tim yang berniat memakai jasanya padahal jika kita melihat sejarah yang telah ditorehkan pelatih yang suka mencari sensasi tersebut luar biasa. Setidaknya ia berhasil membawa klub-klub besutan sebelumnya berjaya. Beberapa prestasi apik yang telah ditorehkan Jose Mourinho adalah :

  • Berhasil membawa Porto menjuarai liga champions
  • Meraih treble winner bersama Inter Milan
  • Membawa Real Madrid merebut gelar liga spanyol
  • Chelsea berhasil dibawanya finish nomor satu di liga Inggris
  • Meraih trofi liga Europa bersama Manchester United

Dikabarkan Mourinho Tertarik Menjajal Liga Jerman

Jose Mourinho Tertarik Menangani Klub Bundesliga
Jose Mourinho Tertarik Menangani Klub Bundesliga

Meskipun saat ini Mourinho masih menganggur alias tidak melatih klub manapun, tidak menutup kemungkinan bagi dirinya kembali ke lapangan hijau. Mourinho sendiri bahkan sudah antusias untuk segera melatih klub di waktu dekat. Jika ada panggilan membesut klub dengan besaran gaji yang ia mau maka Mourinho tidak ragu menerimanya meskipun bukan klub besar Eropa.

Mourinho dikabarkan tertarik menjajal kompetisi yang belum pernah ia rasakan, salah satunya liga jerman. Sebelumnya ia hanya pernah melatih klub yang berasal dari Portugal, Inggris, Spanyol, dan Italia. Oleh sebab itu Mourinho ingin merasakan sensasi baru menangani klub Bundesliga.

Ia bahkan menyatakan ketertarikannya ke liga jerman melalui pernyataannya di Calciomercato “Melatih di Liga Jerman? Kenapa tidak? Saya juga belum pernah bekerja di sana, saya juga ingin memenangi Liga Champions dengan klub berbeda,” ucap Mourinho.

Melihat ketertarikannya akan liga Jerman, ada kemungkinan ia akan melatih di sana. Soal klub mana yang akan menyewa jasanya kita tidak tahu, apakah itu klub papan atas atau klub kecil. Selama ini Jose Mourinho erat dikaitkan dengan liga Perancis setelah ia menghadiri pertandingan antara Lille vs Montpellier beberapa waktu lalu.

Apakah Mourinho akan memulai petualangan barunya ke liga Jerman? namun pastinya kita sudah rindu sosok pelatih yang terkenal tempramental ini, melalui gaya bahasanya yang sombong dan formasi parkir busnya yang banyak menuai kecaman justru membuat Mourinho semakin di atas. Semoga dalam waktu dekat kita bisa melihat aksi Mourinho sebagai pelatih.