Solskjaer Sebut Martial Bisa Samai Bahkan Lampaui Cristiano Ronaldo Di MU

antony martial

Menanggapi performa apik Anthony Martial yang terus berkembang, Ole Gunnar Solskjaer menyebut bahwa pemain Perancis itu bisa mencapai lever Cristiano Ronaldo. Bahkan, katanya, bisa melebihinya.

Dilansir dari SkySport, Solskjaer merasa pertandingan melawan Fulham kemarin bak nostagia. Ia melihat sosok Ronaldo di dalam diri Martial. Dua assist dan satu gol Martial ke gawang Fulham yang diawali dengan solo run terlihat seperti apa yang dilakukan Ronaldo di Crave Cottage pada 2007 silam.

“Ya, saat itu sudah dekat ke akhir pertandingan dan kita bermain sangat buruk sebelum akhirnya Cristiano mencetak gol,” kata Solskjaer tentang mantar rekan satu timnya tersebut.

“Dia (Martial) memiliki kesamaan, tentunya. Jika dia ingin mencapai level Cristiano, Anthony tahu apa yang harus ia lakukan. Itu terserah padanya. Dia memiliki bakat yang sangat potensial.”

Di sepanjang perhelatan Premier League musim ini, Martial telah mencetak 9 gol. Dua di antaranya dilesakkan di laga debutnya musim ini, dan sekarang Solskjaer yakin Martial akan mencetak lebih banyak gol lagi bersama United.

“Saya sangat bangga dia berada di tim ini,” kata Solksjaer. “Dia juga telah berkontribusi dengan banyak peluang yang ia ciptakan (untuk rekan setimnya).”

“Dia pemain Manchester United. Dia bersemangat dengan suporter di Old Trafford. Dia bersemangat degan manajer. Dia bersemangat dengan teman setim. Dan dia punya karakter yang bagus,” pungkas Solskjaer.

Martial sempat mencetak sejarah sebagai pemuda termahal ketika dibeli United dari Monaco pada 2015 silam. Sejak saat itu, ia pun menampilkan performa gemilang dengan torehan 47 gol dari 164 penampilannya.

Pemain timnas Perancis ini tampak akan didepak pada musim panas lalu berkenaan dengan hubungannya yang tak terlalu harmonis dengan Mourinho. Namun Martial mampu mengambil perannya kembali di skema permainan Mou sebelum akhirnya meneken kontrak jangka panjang pada bulan lalu setelah United ditangani Solskjaer.

Menerima banyak pujian, Martial dengan rendah hati menjawab bahwa sosok kawan senegaranya lah yang akan memimpin United ke arah yang jauh lebih baik. Yang dimaksud Martial, siapa lagi kalau bukan Paul Pogba.

“Kita semua tahu seperti apa kualitas Paul. Paul tetaplah Paul,” kata Martial. “Sekarang, dia punya kebebasan untuk bermain. Saya rasa, ini awal bagi kita untuk melihat permainan Paul Pogba yang sebenarnya.”

“Dia adalah pemimpin. Di ruang ganti, dia bicara lebih banyak dibanding di lapangan. Saya harap ia akan terus memimpin kami meraih hal-hal yang lebih hebat.”

Sementara tentang Solskjaer, Martial bilang, “Dia adalah pelatih yang punya prinsip. Saya rasa dia tahu bagaimana mendapat yang terbaik dari pemainnya dan dia membuat semua hal menjadi jelas, jadi ketika kita masuk ke lapang, kita tahu pekerjaan kita dan kita tahu apa yang harus kita lakukan.”