Tangisan Neymar saat Derita Cedera Engkel di Ajang Coupe de France

Kabar buruk datang dari klub raksasa Perancis, Paris-Saint Germain, dimana mega bintang mereka, yakni Neymar Junior mengalami cedera parah di bagian engkelnya. Cedera yang dialami Neymar ini ia dapat saat Les Parisiens berhadapan dengan Strasbourg di ajang Coupe de France, pada hari Kamis (24/01/2019).

Tim Medis mendiagnosa bahwa Engkel Neymar terkilir saat mendapat tekel dari salah satu pemain Strasbourg, yaitu Moataz Zemzemi pada babak kedua. Sempat mampu melanjutkan permainan, namun sayang Neymar harus ditarik keluar lantaran cederanya semakin parah. Tak mau mengambil resiko, sang pelatih pun akhir menarik bintang asal Brazil itu keluar dan menggantinya dengan Moussa Diaby.

Neymar sedang mendapatkan perawatan oleh tim medis
Neymar sedang mendapatkan perawatan oleh tim medis

Kronologi Kejadian Menangisnya seorang Neymar

Semua berawal pada pertengahan babak kedua, ketika Neymar sedang membawa bola, ia ditekel dengan cukup keras oleh Zemzemi, tekel inilah yang kemudian membuat Neymar terjatuh dengan tumpuan kaki yang salah hingga mengakibatkan kakinya terkilir. Mengutip dari laporan media Goal, eks pemain Barcelona itu masih sanggup untuk melanjutkan pertandingan dan lantas meluapkan kekesalannya pada Zemzemi dengan menendang keras bola ke arah pemain Strasbourg tersebut ketika situasi freekick.

Sayangnya tak begitu lama setelah hal tersebut Neymar meminta untuk mendapatkan perawatan kembali dari tim medis, hingga akhirnya ia pun tak sanggup lagi melanjutkan pertandingan dan harus digantikan oleh Moussa Diaby. Saat meninggalkan lapangan inilah Neymar terlihat meneteskan air matanya sambil sedikit menutup wajahnya.

Diprediksi akan Absen saat Menghadapi Manchester United di ajang Liga Champions

Cederanya Neymar ini tentu menjadi kabar baik untuk para pendukung Manchester United, pasalnya karena cederanya itu, dokter mendiagnosa Neymar harus absen selama sebulan, termasuk saat PSG melawat ke Old Trafford pada Februari nanti untuk berhadapan dengan The Red Devils di fase 16 besar Liga Champions.

Neymar dalam laga melawan Strasbourg
Neymar dalam laga melawan Strasbourg

Dengan masuknya Neymar ke ruang perawatan ini semakin menambah panjang jajaran pemain utama PSG yang alami cedera. Sebelum Neymar, ada gelandang andalan mereka, yakni Marco Veratti yang juga harus menepi dalam beberapa waktu kedepan lantaran alami cedera yang juga cukup parah.

Kendati sang pelatih, yakni Thomas Tuchel masih memiliki pemain yang bisa menggantikan Neymar dengan kualitas yang tak kalah jauh, seperti Angel Di Maria, Gonzalo Lo Celso, hingga Julian Draxler, namun jelas kabar cederanya Neymar sangat tidak menguntungkan PSG. Hal tersebut dikarenakan laga melawan Manchester United nanti bukanlah laga sembarangan, butuh pemain pemain bermental baja yang terbiasa bermain dengan atmosfer dan pressure tinggi, apalagi nanti laga akan dilaksanakan di Old Trafford, jelas Thomas Tuchel harus segera mempersiapkan tim ini sebaik mungkin bila tak ingin mendapat hasil minor.