Timnas U-22 Akan Melawan Vietnam U-22 di Semifinal

Pada tanggal 22 Februari 2019 Timnas Indonesia harus menjalani laga hidup mati melawan Kamboja yang sudah lebih dulu memastikan tiket semifinal dengan nilai 6 dari 2 kemenangan sebelumnya dan 2 kali hasil imbang yang dialami timnas dilaga sebelumnya mengharuskan timnas menang lawan Kamboja. Indonesia harus menang melawan Kamboja setidaknya satu kosong untuk menjadi runner up di grup B, karena juara grup sudah pasti didapatkan Kamboja.

Sejak babak pertama berlangsung, permainan timnas U-22 memang terlihat sangat agresif dan hal ini terbukti dari catatan statistik yang begitu bagus. Pertandingan baru berlangsung selama 19 menit striker asal papua Marinus Wanewar berhasil mencetak gol setelah menerima umpan manja dari Witan Sulaiman dan dengan keunggulan ini permainan timnas U-22 terlihat lebih tenang, hal ini terlihat dari penguasaan bola yang bagus.

Pada babak kedua Indonesia tampil dengan menggunakan strategi serangan balik dan tim asuhan Indra Syafri pada pertandingan ini bermain sangat disiplin, terbukti dari sedikitnya peluang yang dapat dihasilkan para pemain Kamboja. Pada saat pertandingan masuk ke menit-55, kembali Marinus Wanewar menjadi aktor terciptanya gol kedua dan dengan gol ini membuat para pemain bermain lebih enjoy.

Dengan kemenangan 2-0 ini membuat Indonesia lolos ke semifinal Piala Aff U-22 dengan status runner-up dan di semifinal Indonesia akan bertanding melawan tim kuat Vietnam, sedangkan Kamboja akan menghadapi Thailand. Pada pertandingan melawan Kamboja, ada banyak sekali kemajuan yang ditunjukkan para pemain dan salah satu pemain yang paling menonjol di timnas adalah Marinus Wanewar.

Semua pemain yang membela timnas U-22 memang pemain muda yang memiliki potensi baik di masa depan dan salah satu pemain yang memberikan dampak positif terhadap permainan timnas adalah Osvaldo Hay, karena pengalamannya di Liga 1 bersama Persebaya menjadi modal yang sangat berharga.

Pada pertandingan pertama Indonesia harus bermain imbang 1-1 melawan Myanmar dan pada pertandingan kedua Indonesia bermain imbang juga 2-2 dengan musuh bebuyutan Malaysia. Pada pertandingan ini strategi yang diterapkan Indra Syafri terlihat sangat pas dan bisa membuat tuan rumah menjadi kerepotan.

Indonesia terpaksa harus melawan Vietnam di semifinal dan sudah sejak lama Vietnam menjadi salah satu musuh berat bagi Indonesia. Pertandingan semifinal yang akan dijalankan pada hari Minggu 24 Februari 2019 ini sangat menyedot perhatian para penonton timnas dan banyak penonton timnas yang berharap bahwa tim asuhan Indra Syafri bisa menjadi juara di ajang AFF U-22.

Sekian ulasan mengenai Timnas U-22 Akan Melawan Timnas U-22 Vietnam di Semifinal dan terima kasih bagi yang sudah membaca artikel ini.