Tolak MU, Gary Cahill Segera Merapat Ke Aston Villa

Mantan pemain Chelsea, Gary Cahill disebut sudah menemukan klub baru. Cahill memang telah secara resmi meninggalkan Stamford Bridge setelah kontraknya tidak diperpanjang manajemen The Blues. Hal tersebut lantaran pemain berusia 33 tahun itu sudah tidak masuk rencana skuat Maurizio Sarri untuk musim depan, Chelsea telah mempunyai beberapa nama bek muda yang siap mengisi pos lini belakang.

Saat ini, Cahill tengah berstatus tanpa klub. Namun tidak akan terlalu sulit baginya mencari destinasi berikutnya, pasalnya ada beberapa klub yang tertarik menggunakan jasanya. Sebut saja raksasa Premier League yakni Manchester United, setan merah mengincar Gary Cahill untuk memperbaiki lini pertahanan yang cukup keropos musim lalu.

Solskjaer meyakini jika mantan bek timnas Inggris tersebut mampu mengawal lini pertahanan MU dengan baik berkat bekal ketangguhan dan pengalamannya selama ini. Namun dilansir Daily Star, kepindahan Gary Cahill menuju Old Trafford sepertinya sulit terjadi lantaran sang pemain lebih memilih untuk hijrah ke Aston Villa.

Gary Cahill Lebih Tertarik Bergabung Bersama Aston Villa
Gary Cahill Lebih Tertarik Bergabung Bersama Aston Villa

Ada beberapa hal yang membuat Cahill tidak mau menerima pinangan MU, menurutnya mengenakan seragam Manchester United musim depan sama saja ia mengkhianati Chelsea yang telah mengorbitkannya sebagai pemain bintang. Seperti yang diketahui, antara MU dan Chelsea mempunyai rivalitas yang cukup kuat sehingga kepindahannya hanya akan menimbulkan masalah baru.

Selain itu, faktor jaminan bermain reguler juga menjadi bahan pertimbangan sang bek untuk memilih Aston Villa. Klub yang baru promosi ke Premier League musim depan itu memang tengah mencari sosok bek berpengalaman seperti Gary Cahill, mereka tidak segan untuk memberikan menit bermain lebih kepadanya. Sementara Manchester United sendiri telah memiliki banyak stok pemain untuk mengisi lini pertahanan, sehingga Cahill mungkin tidak akan mengambil banyak peran dalam tim.

Ikatan Emosional

Selain beberapa alasan di atas, ternyata Gary Cahill juga mempunyai suatu ikatan emosional dengan Aston Villa yang membuatnya yakin bergabung dengan klub berjuluk The Villans tersebut. Cahill sejatinya merupakan didikan dari akademi Aston Villa dan sempat menembus skuat utama namun kemudian dilepas ke Bolton Wanderes pada tahun 2008 silam.

Karena kedekatan tersebut lah yang membuat Gary Cahill terpanggil untuk kembali membela skuat masa kecilnya itu. Ditambah, prestasi Aston Villa pun terbilang bagus, musim ini Cahill bisa kembali merumput di Premier League bersama klub barunya.

Statistiknya Bersama Chelsea

Karir Gary Cahill di Stamford Bridge terbilang cukup bagus, pertama kali didatangkan dari Bolton Wanderes pada tahun 2012 lalu ia telah mengukir 290 pertandingan dan mencetak 25 gol. Selama kurang lebih tujuh musim membela Chelsea, ia pun turut mempersembahkan 8 trofi juara. Beberapa diantaranya adalah 2 gelar Premier League, 1 trofi liga champions, serta 2 titel juara liga Eropa.