Unai Emery : Arsenal Akan Finish Empat Besar

ungakapan kegembiraan Unai Emery setelah Arsenal memenangi laga

Perebutan slot Liga Champions untuk wakil Premier League semakin seru setelah Arsenal membawa pulang 3 poin saat melawat ke kandang Watford.

Dua slot terakhir Liga Champions masih diperebutkan 4 tim besar, yakni Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester United dan Chelsea.

Kemenangan Arsenal pada pertandingan pekan ke 34 Barclay’s Premier League diwarnai dengan blunder Ben Foster dan kontroversi diusirnya kapten Watford, Troy Deeney, setelah terlihat menyikut wajah Lucas Torreira.

Watford sebenarnya memulai pertandingan dengan baik, sanggup mengalirkan bola ke pertahanan Arsenal dan mampu memberikan tekanan yang cukup merepotkan pemain bertahan The Gunners.

Namun sayang, petaka Watford bermula saat Ben Foster terlalu lama memegang bola di area kotak penalti sehingga Piere – Emerick Aubameyang menghampiri untuk merebut bola. Berniat untuk menendang bola keluar kotak penalti, Ben Foster harus rela memungut bola tersebut dari gawangnya sendiri setelah Aubameyang mampu mencuri bola di sela kaki Ben Foster dan membalikkan arah bola sehingga golpun terjadi.

Nasib sial Watford ta berhenti disitu, sang kapten harus diusir keluar lapangan setelah menerima kartu merah langsung.

reaksi Troy Deeney setelah menerima kartu merah

Unai Emery selepas pertandingan mengungkapkan :

“Posisi kami dalam klasemen sementara sangat penting. Sudah dalam genggaman tangan kami, posisi 4 besar. Kami bekerja keras untuk memberikan tekanan pada penjaga gawang saat dia ingin bermain dengan gayanya sendiri. Merupakan aksi yang sangat hebat dari Aubameyang.”

Meskipun bermain dengan 10 pemain dan dalam posisi ketinggalan, mental Watford tidak jatuh dan terus memberikan tekanan pada tim tamu. Namun sayang, peluang yang tercipta tak mampu dikonversi Watford menjadi gol penyeimbang. Alhasil, sampai peliut akhir dibunyikan keunggulan Arsenal masih terjaga dan sang tamu pulang dengan raihan 3 poin.

Menyikapi perlawanan sengit Watford setelah ditinggal sang kapten, Emery mengatakan :

“Mereka (Watford) sangat agresif, mereka menekan kami dengan pendukungnya juga dan kami mengetahui hal itu. Mereka menghidupkan permainan, menekan terus, meskipun kehilangan seorang pemain mereka tetap mampu menekan kami dan melaksanakan tuganya dengan baik.”

Dengan kemenangan ini Arsenal menggeser posisi Chelsea dengan poin sama 66 dan menguntit Tottenham Hotspur yang menghuni posisi 3 klasemen sementara.

Partai sisa Arsenal yang tergolong lebih mudah daripada 3 klub lain yang mengincar posisi 4 besar membuat Unai Emery yakin Arsenal dapat mengambil poin maksimal dari sisa pertandingan dan mengunci posisi Liga Champions musim depan.