Rooney Sebut Pochettino Sebagai Sosok Yang Tepat Latih United

mauricio pochettino

Legenda hidup Manchester United yang kini bermain di salah satu klub Amerika, Wayne Rooney, mengatakan bahwa pelatih Tottenham Mauricio Pochettino adalah orang yang tepat untuk melatih United. Hal tersebut ia ungkapkan menanggapi kemungkinan jika Solskjaer tidak dipermanenkan Setan Merah.

“Tentunya akan sangat bagus jika melihat Ole Gunnar Solskjaer melanjutkan apa yang sudah ia bentuk di Manchester United dengan status permanen,” kata Rooney ketika diwawancarai oleh CNN.

“Namun, jika tidak (dipermanenkan), jika klub memilih untuk mencari sosok lain, maka saya kira Pochettino akan jadi orang yang tepat,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Setan Merah mendepak Jose Mourinho pada Desember tahun lalu. Lantas, klub yang berkandang di Old Traford ini pun memilih mantan pemainnya, yakni Ole Gunnar Solskjaer sebagai cartaker tim.

Mengejutkannya, sejak menangani United, Solskjaer mampu mengubah keadaan dengan sangat signifikan. Semua laga yang dijalaninya menuai hasil memuaskan. Di 10 laga yang telah dilakoni, Paul Pogba dan kawan-kawan tak menelan sekalipun kekalahan.

Di luar itu semua, kabar akan dipilihnya Pochettino sebagai pelatih United bukanlah hal yang baru. Rencana diboyongnya juru taktik Tottenham Hotspur ke Old Traford ini sudah cukup lama terdengar. Terlebih sejak penampilan United di bawah tangan Mourinho kurang meyakinkan.

Namun bagaimanapun juga, Solskjaer, yang pernah bermain untuk United sebanyak 364 laga ini, lambat laun mengikis pamor Pochettino sebagai kandidat favorit pelatih Setan Merah.

Di bawah tangan dingin Solskjaer, United sukses mengumpulkan 22 poin. Angka tersebut tentunya sangat impressif jika dibandingkan torehan Mourinho yang hanya sanggup mengumpulkan 26 poin dari 17 laga yang dijalani. Tak sampai di situ, Solskjaer dengan cemerlang mampu membawa United maju ke babak 5 besar FA Cup usai menundukkan Arsenal.

Sementara itu, tidak salah juga jika banyak pihak yang menilai Pochettino sebagai sosok yang tepat untuk menangani United. Tengok saja prestasi pelatih asal Argentina ini selama tiga tahun terakhir. Tottenham selalu sukses mengakhiri musim di posisi 3 besar selama 3 tahun berturut- turut perhletan Premier League.

Hingga pekan ke 25, Manchester United masih berusaha merangsak ke posisi empat besar. United yang kini mengoleksi 48 poin hanya tertinggal 2 angka di bawah Chelsea di posisi 4 yang mengoleksi 50 poin. Sementara itu, anak asuh Pochettino kini bertengger di posisi 3 dengan raihan 57 poin, tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool, dan tertinggal 2 poin dari runner up, Manchester City.