Pep Guardiola Sebut Penentuan Gelar Juara Liga Inggris Bakal Seperti Ini!

pep - klopp

Pep Guardiola mengatakan bahwa persaingan di papan atas Premier League sangatlah sengit. Ia mengira bahwa penentuan gelar juara akan sangat mungkin mesti ditentukan hingga di pekan-pekan akhir musim. Tak sampai di situ, pelatih Manchester City ini bahkan memprediksi bahwa penentuan gelar juara bakal ditentukan dengan selisih gol.

“Pesan pertama adalah memenangkan pertandingan. Dan pesan kedua adalah, jika kamu bisa mencetak gol, cetaklah gol, dan jika kamu bisa menghindari persaingan, lakukan itu. karena mungkin kamu akan jadi juara Premier League dengan selisih gol!” kata Pep, dikutip dari skysports.

“Pertama adalah memenangkan pertandingan. Dan kedua adalah mencetak gol, karena itu bisa terjadi (penentuan gelar juara dengan selisih gol),” tegas Pep sekali lagi.

Dengan mantap Pep bahkan mengungkapkan keyakinannya bahwa penentuan siapa yang akan jadi juara Liga Inggris bakal di tentukan di pekan terakhir, atau dua peka terakhir.

“Saya sangat yakin bahwa tim yang akan keluar sebagai juara ditentukan di pekan terakhir, atau dua pekan terakhir. Saya sangat yakin dengan hal itu!”

City sendiri, meski sampai pekan terakhir masih berada di bawah Liverpool dengan selisih tiga angka, cukup difavoritkan untuk keluar sebagai juara. Namun, melihat dari jadwal ke depan, sepertinya mengkudeta Liverpool bukan hal yang mudah untuk dilakukan. City punya jadwal yang sibuk di bulan Februari ini.

Menanggapi jadwal di bulan ini, Pep mengaku bahwa bulan Februari bukan bulan yang mudah buat mereka. Namun, ia juga menyebut bahwa dirinya berharap mendapat hari-hari yang baik di bulan Maret mendatang.

“Sebelum saya datang ke sini, Setiap orang bicara tentang Desember,” ucap Pep. “Setelah Boxing Day selesai dan saya elihat ke jadwal pertandingan berikutnya, saya bilang, ‘tapi ini lebih buruk, jauh lebih buruk’. Februari ternyata lebih berat daripada Desember.”

Pep mengatakan juga bahwa aga-laga yang tersisa baginya adalah pertandingan final. Tidak ada waktu untuk berleha-leha.

“Jika kau tiba di klub ini pada bulan Maret, berdasarkan pengalaman saya, maka hari-hari ke depannya terasa panjang. Waktu sesi latihan kondisinya akan baik, matahari menghangatkan di sini, lapangan tengah dalam kondisi bagus-bagusnya, dan kamu bisa menikmati kopi.

“Tapi kondisinya sekarang tidak seperti itu. bulan-bulan sekarang sangat berat, setiap pertandingan adalah laga final bagi kami,” pungkas Pep.