3 Pemain Terbaik Chelsea Sepanjang Masa

Chelsea adalah salah satu klub Liga Primer Inggris yang selalu mendatangkan pemain pemain terbaik. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini telah menghasilkan deretan pemain terbaik. Diantaranya adalah John Terry, Didier Drogba, Gianfranco Zola, Kerry Dixon, dan legenda terakhir mereka yang memutuskan untuk gantung sepatu, yaitu Frank Lampard.

Chelsea didirikan pada tahun 1905 dan kini sudah berdiri selama satu abad lebih. Setelah berdiri selama satu abad, puncak kesuksesan nya lebih dominan ketika mulai memasuki abad ke-21.

Berikut deretan tiga pemain terbaik Chelsea sepanjang masa

1. John Terry

johnterry

Siapa yang tidak kenal dengan pemain legend satu ini? John Terry lebih dikenal sebagai bek tangguh dan mempunyai jiwa sebagai kapten. John mengawali debutnya di Chelsea pada tahun 1998. John adalah salah satu pemain Chelsea yang memiliki banyak fans. Ia telah membersembahkan banyak gelar kepada The Blues

Ia telah menyabet Liga Primer Inggris sebanyak lima kali, Lima trofi Piala FA, tiga gelar Piala Liga, dan masih banyak yang lainnya. Kini, ia telah meninggalkan Stamford Bridge di musim 2016/2017. Dikabarkan, ia kini menjadi asisten pelatih klub Aston Villa.

2. Frank Lampard

franklampard

Frank Lampard adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Chelsea dan pernah berstatus sebagai tiga besar sebagai pemain terbaik dunia FIFA saat ia masih berseragam The Blues saat tahun 2005. Ia telah memperkuat Chelsea selama 13 tahun dari tahun 2001 hingga 2014.

Lampard telah merebut banyak trofi dan gelar bersama Chelsea. Ia sukses memiliki tiga gelar Liga Primer Inggris, empat gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga, dan kompetisi bergengsi lainnya seperti Liga Eropa dan Liga Champions.

Frank Lampard telah mencetak sebanyak 211 gol selama karirnya di Stamford Bridge. Torehan gol tersebut membuat Frank Lampard menjadi top skorer sepanjang masa di klub Chelsea. Lampard meninggalkan Stamford Bridge pada musim 2013/2014. Ia juga mengalami masa peminjaman bersama Manchester City selama satu musim saja. Frank Lampard memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada 2 Februari 2017.

3. Didier Drogba

didierdrogba

Didier Drogba merupakan striker legendaris serta pemain andalan yang pernah di miliki oleh Chelsea. Ia bergabung bersama Chelsea pada tahun 2004. Baru pertama kali menjalani musim debutnya, Drogba langsung berhasil mengantarkan Chelsea menyabet gelar Liga Primer Inggris.

Gol terakhirnya bersama Chelsea adalah saat ia mengeksekusi sebuah penalti di Liga Champions musim 2011/2012. Didier Drogba juga berhasil mengantarkan The Blues memenangkan gelar Liga Champions untuk pertama kalinya. Ia sempat memutuskan untuk meninggalkan Chelsea di tahun 2012. Namun, dua tahun kemudian, dengan kembalinya Jose Mourinho di Stamford Bridge, Drogba kembali bermain bersama Chelsea.

Namun di akhir musim 2014/2015, Didier Drogba kembali meninggalkan Stamford Brdige saat laga terakhirnya melawan Sunderland.

Itulah tiga pilihan pemain terbaik yang pernah bermain bersama Chelsea. Mana saja pemain favorit kamu?