Aaron Wan-Bissaka Sepakat Gabung Manchester United

Raksasa Premier League Manchester United diberitakan telah sukses menggaet fullback milik Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka. Setelah melalui proses negosiasi yang cukup panjang akhirnya setan merah bisa bernafas lega. Sebelumnya, dua penawaran Manchester United kepada pemain berusia 21 tahun tersebut ditolak mentah-mentah oleh Palace. Mereka mematok harga tidak kurang dari 60 juta pounds, sedangkan MU merasa harga tersebut terlalu mahal.

Tawaran pertama MU berada di angka 40 juta pounds, namun langsung ditolak oleh Crystal Palace. MU lantas melancarkan penawaran keduanya sebesar 50 juta pounds, dengan rincian 35 juta pounds dibayar terlebih dulu, sisanya dibayarkan jika Wan-Bissaka mampu tampil bagus atau bisa disebut bonus. Tetap saja tak mampu meluluhkan Crystal Palace untuk melepas sang pemain.

Manchester United Dikabarkan Sudah Menyelesaikan Transfer Wan-Bissaka
Manchester United Dikabarkan Sudah Menyelesaikan Transfer Wan-Bissaka

Namun akhirnya pada tawaran ketiga MU berhasil membuat Palace tidak sanggup untuk menolaknya, menurut laporan setan merah menyodorkan dana senilai 55 juta pounds untuk Wan-bissaka. Angka tersebut sekaligus menobatkan pemain asal Inggris itu sebagai bek sayap termahal sepanjang gelaran Premier League.

Pengganti Antonio Valencia

Nantinya, Wan-Bissaka bakal diplot sebagai pengganti dari Antonio Valencia yang hengkang. Namun masih belum jelas posisi bek kanan apakah akan ditempatinya atau diisi oleh Diogo Dalot. Tetapi kemungkinan besar Wan-Bissaka lah yang akan ditunjuk sebagai starter di pos bek kanan, sebab tipikal sang pemain sangat disukai oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United tersebut memang terpesona dengan bek muda Crystal Palace itu, sosoknya yang sudah cukup pengalaman di liga Inggris ditambah berasal dari Inggris akan sangat cocok dengan gaya main yang diterapkan Solskjaer. Sehingga nantinya Wan-Bissaka tidak akan terlalu sulit beradaptasi lagi.

Mengenal Wan-Bissaka

Nama Aaron Wan-Bissaka baru mencuat di musim lalu saat ia berseragam Crystal Palace. Statistiknya tergolong sangat bagus dari fullback-fullback lainnya. Musim lalu, ia mampu tampil di 39 laga yang dimainkan Palace dengan koleksi 3 asisst. Wan-Bissaka dinilai sebagai sosok bek yang kuat dalam bertahan, serta piawai ketika menyerang.

Untuk saat ini, Wan-Bissaka tengah memperkuat tim nasional Inggris di ajang euro U-21. Maka dari itu, mungkin peresmian transfernya akan ditunda hingga ia selesai menjalankan tugasnya. Kita nantikan saja pengumuman resmi dari kedua klub terkait hasil akhir transfer Aaron Wan-Bissaka.

Sampai saat ini, Wan-Bissaka tercatat sebagai pembelian kedua Manchester United setelah sebelumnya setan merah juga sukses mendatangkan Daniel James dari Swansea City. Kabarnya, Solskjaer masih ingin membeli beberapa pemain lagi salah satunya bek tengah potensial milik Leicester City, Harry Maguire.