Akankah Derby London Tersaji di Final Liga Europa?

Fase semifinal leg pertama kompetisi kasta kedua benua Eropa telah digelar, dua tim liga Inggris sama-sama menuai hasil positif. Tim pertama yakni Arsenal, The Gunners sukses menumbangkan Valencia di Emirates Stadium dengan skor akhir 3-1. Di laga tersebut pasukan Unai Emery patut berterima kasih kepada penyerang mereka, Alexander Lacazette dan Pierre Americk-Aubameyang. Pasalnya kedua pemain tersebut berhasil membalikkan kedudukan setelah sebelumnya Arsenal kebobolan terlebih dulu.

Hasil cukup baik juga diraih Chelsea, meskipun hanya mampu bermain imbang 1-1 di markas Eintract Frankfurt namun hasil tersebut sudah menjadi modal bagus untuk leg kedua nanti yang berlangsung di Stamford Bridge. Untuk menapaki babak final, The Blues cukup memperoleh skor kacamata saja karena unggul agresifitas gol tandang.

Dengan ini, derby London mungkin akan tersaji di babak final liga Europa musim ini. Seperti yang kita ketahui, kedua klub sama-sama berasal dari ibukota Inggris. Baik Arsenal maupun Chelsea pastinya ingin merebut trofi liga Europa, pasalnya kedua klub musim ini masih belum meraih gelar apapun.

Pelatih Chelsea Tak Keberatan Jika Harus Bertemu Arsenal di Final

Derby London Diprediksi Bakal Tercipta Pada Babak Final Liga Europa
Derby London Diprediksi Bakal Tercipta Pada Babak Final Liga Europa

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengaku tidak keberatan jika harus memainkan laga derby London di babak final nanti. Menurut pelatih berusia 60 tahun tersebut klub manapun yang telah masuk semifinal layak berada di final nantinya karena telah menampilkan penampilan terbaik sampai saat ini.

“Saya ingin final melawan tim mana saja, entah Arsenal atau Valencia. Bagi saya, itu sama saja. Saya ingin melaju ke final dan sekarang kami tak ingin bermain di final, kami ingin juara,” ucap Sarri

Sarri lebih memfokuskan perhatiannya kepada klub yang dilatihnya saat ini, sang pelatih ingin melihat Chelsea berada di final untuk kemudian merebut trofi. Langkah Chelsea hingga berada di babak 4 besar memang tidak lah mudah, mereka harus dipaksa bertemu tim kuat lain. Bahkan Sarri mengatakan jika musim ini adalah musim yang sulit bagi Chelsea, tidak hanya di liga Europa saja tetapi juga di Premier League.

Perebutan Tempat di Liga Champions

Siapapun tim yang menjadi juara di liga Europa maka bisa dipastikan kedua kakinya menapaki babak grup liga champions. Untuk itu, jika nantinya derby London tercipta di final maka sekaligus menjadi ajang perebutan satu tempat di liga champions.

Baik Arsenal maupun Chelsea finish di posisi 4 besar liga Inggris cukup sulit diraih, maka dari itu satu-satunya cara untuk kembali lagi ke kompetisi kasta pertama Eropa adalah dengan menjadi juara liga Europa. Kedua tim akan saling sikut jika benar-benar bertemu di final yang akan diadakan di Baku, Azerbaijan.

Menarik untuk dinantikan, akankah Derby London tersaji di final liga Europa nanti? biarkan waktu yang menjawabnya. Sebagai informasi, laga leg kedua babak semifinal liga Europa akan diadakan pada tanggal 10 Mei nanti. Pastikan Anda tidak ketinggalan untuk menyaksikannya.