Benamkan Fortuna Dusseldor, Bayern Munchen Kembali Puncaki Klasemen Bundesliga

Bayern Munchen jalani lanjutan laga Bundesliga dengan melawat ke markas tim promosi Fortuna Dusseldorf. Meski tampil sebagai tim tamu, namun kualitas komposisi pemain yang jauh di atas Dusseldorf membuat Bayern Munchen sukses dominasi jalannya pertandingan.

Statistik mencatat Bayern bahkan unggul jauh dalam penguasaan bola dengan meraih 67% berbanding 33% milik Fortuna Dusseldorf. Dari segi peluang pun Munchen sukses unggul jauh dengan 19 tembakan berbanding 7 milik sang tuan rumah.

Pada laga kali ini bintang muda mereka jadi bintang yakni Kingsley Coman. Pemain Perancis tersebut cetak dua gol kemenangan Munchen, sementara dua gol lainnya juga dicetak pemain pemain muda Munchen, yakni Leon Goretzka dan Serge Gnabry.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Unggul dari segala aspek permainan, Munchen langsung tancap gas sejak awal laga, hasilnya tak butuh lama bagi mereka untuk mencetak gol. Tepat pada menit ke-15, Coman yang melepaskan bola dari sisi kanan, sepakannya gagal dihalau kiper dan membuat Munchen unggul 0-1.

Laga selanjutnya benar benar menjadi milik Munchen karena setelah gol pertama, peluang peluang lainnya kembali hadir. Namun sayang pertahanan tuan rumah yang disiplin sukses tahan agresifitas skuad Die Roten.

Para pemain Munchen rayakan selebrasi gol Kingsley Coman
Para pemain Munchen rayakan selebrasi gol Kingsley Coman

Gol kedua Munhen hadir di menit akhir babak pertama, kembali lewat aksi Coman. Berawal dari umpan Joshua Kimmich, Coman menyambutnya dengan sepakan terukur kaki kiri yang menghujam gawang tuan rumah. Skor pun berubah jadi 0-2 dan bertahan hingga turun minum.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Pada babak kedua sang tuan rumah coba bermain melayani agresifitas tim tamu, namun sayang jauhnya kualitas permainan membuat peluang peluang mereka gagal.

Munchen kemudian menambah gol lewat aksi Serge Gnabry. Diawali sepak pojok, Thomas Mueller menyundul bola yang membuat bola bergulir ke muka gawang, Gnabry yang bebas tanpa kesalahan menyambar bola dan mengubah skor menjadi 0-3.

Fortuna Dusseldorf sempat memperkecil ketertinggalan lewat sepakan penalti Dodi Lukebakio usai Mats Hummels tertangkap wasit melakukan hands ball di dalam kotak penalti. Skor pun kembali berubah menjadi 1-3.

Aksi Mats Hummels di laga melawan Fortuna Dusseldorf
Aksi Mats Hummels di laga melawan Fortuna Dusseldorf

Sayang di akhir laga Munchen kembali menjauh usai Leon Goretzka mencetak gol keempat Munchen memanfaatkan kesalahan pemain belakang Dusseldord dalam mengantisipasi umpan Lewandowski. Kedudukan 1-4 pun bertahan hingga laga berakhir. Kemenangan ini mengantarkan skuad asuhan Niko Kovac kembali puncaki klasemen dengan koleksi poin 67 unggul 1 poin dari Borussia Dortmund di posisi kedua.

Susunan Pemain Fortuna Dusseldorf vs Bayern Munchen

Fortuna Dusseldorf: Rensing, Ayhan, Kaminski, Hoffman, Zimmerman, Sobotkka, Kownacki, Barkok, Stoger, Raman, Hennings.

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Mats Hummels, Niklas Sule, David Alaba, Javi Martinez, Thiago Alcantara, Serge Gnabry, Thomas Mueller, Kingsley Coman, Robert Lewandowski.