Madura United Targetkan Juara Liga 1 Indonesia Usai Gagal di Piala Presiden 2019

Gagal meraih hasil maksimal di ajang Piala Presiden, tim bertabur bintang Madura United tak berlama lama larut dalam kesedihan. Manajemen pun langsung membidik target setinggi mungkin, yakni gelar juara Liga 1 Indonesia musim depan.

Seperti yang diketahui pada ajang Piala Presiden yang baru saja selesai beberapa hari yang lalu, Laskar Sape Kerap hanya mampu melangkah hingga babak semifinal setelah takluk 2-4 secara agregat dari tim kuat asal Jawa Timur, Persebaya. Sementara itu Piala Presiden edisi 2019 sendiri dimenangkan oleh Arema FC.

Usai meraih kegagalan di ajang pra musim tersebut, lewat sang pemilik klub, Haruno Soemitro, Madura akui lakukan banyak sekali evaluasi. Dikepalai pelatih Dejan Antonic, Madura United lakukan evaluasi secara menyeluruh karena ingin persiapkan tim sematang mungkin di musim yang baru.

Skuad Bertabur Bintang akan Bantu Madura United Musim Depan

Usaha Madura United untuk menjuarai Liga 1 musim depan rasanya akan sangat terbantu dengan skuad yang mereka saat ini. Seperti yang diketahui Madura United menjadi salah satu klub dengan komposisi pemain yang sangat baik musim ini.

Dari kiper hingga pemain depan, semuanya diisi oleh pemain pemain bintang. Muhammad Ridhdo dan Satria Tama jadi andalan di pos kiper, lalu Fakhrudin Arianto dan Jaimerson akan sangat diandalkan di belakang, kemudian di tengah ada nama Zahrahan, Zulfiandi, hingga Asep Berlian, sedangkan di depan Alberto Goncalves, Greg Nwokolo, Aleksander Rakic, akan dlengkapi oleh kehadiran Andik Vermansyah.

Kehadiran sejumlah pemain bintang akan jadi senjata andalan Madura United musim depan
Kehadiran sejumlah pemain bintang akan jadi senjata andalan Madura United musim depan

Dengan skuad seperti itu jelas Madura United bisa kalahkan siapapun, asal sang pelatih mampu meredam ego masing masing pemain. Karena apabila di dalam sebuah tim banyak terdapat pemain bintang biasanya ego bisa jadi penghambat tim itu sendiri.

Peta Persaingan Liga 1 Musim depan

Meski memiliki skuad mentereng jelas Madura juga harus memperhatikan lawan lawan mereka di musim depan. Liga 1 musim depan disinyalir akan lebih kompetitif dari musim lalu. Hal tersebut lantaran masing masing tim sangat detail dalam persiapan.

Persija sebagai juara bertahan memiliki skuad yang baik dengan masuknya Bruno Matos dan Steven Paulle, sedangkan Persib yang musim lalu luar biasa juga bisa jadi ancaman dengan pelatih anyarnya. Kemudian jangan lupakan tim tim dari Jawa Timur seperti Persebaya yang mampu mengalahkan Madura di Piala Presiden, atau Arema yang sukses keluar sebagai juara, selain dua itu Persela juga patut diwaspadai sebagai Kuda Hitam.

Madura United lakukan evaluasi besar besaran usai gagal di Piala Presiden 2019
Madura United lakukan evaluasi besar besaran usai gagal di Piala Presiden 2019

Sementara itu dari luar jawa ancaman terbesar jelas ada pada PSM Makassar dan Persipura Jayapura yang semakin solid. Selain itu tim promosi PSS Sleman dam Kalteng Putra pun tak kalah berbahayanya apabila melihat sepak terjang mereka di ajang Piala Presiden yang lalu.

Liga 1 sendiri belum pasti akan kapan mulai digelar, namun yang jelas persiapan yang benar benar matang tentu harus dilakukan Madura apabila target tinggi tersebut ingin mereka raih.